Timnas Indonesia Ditahan Imbang Bali United, Simon McMenemy: Terlihat Lebih Percaya Diri dan Kuat

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, tak mempermasalahkan hasil imbang yang diraih timnnya melawan Bali United.

Timnas Indonesia Ditahan Imbang Bali United, Simon McMenemy: Terlihat Lebih Percaya Diri dan Kuat
PSSI
Miftahul Hamdi (kiri) dan Andik Vermansah pada laga uji coba timnas Indonesia kontra Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (20/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM - Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, tak mempermasalahkan hasil imbang yang diraih timnnya melawan Bali United.

Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy untuk pertama kalinya gagal meraih kemenangan lantaran bermain imbang dengan tuan rumah Bali United 1-1 dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (20/3/2019).

Gol Bali United dicetak Gunawan Dwi Cahyo (16') yang kemudian dibalas oleh Manahati Lestusen lewat titik putih (78').

Sebelumnya, timnas Indonesia dua kali meraih kemenangan, yakni 3-1 atas Perth Glory dan 5-1 atas All Star Australia State League.

Simon McMenemy justru mengaku puas atas penampilan anak asuhnya yang dianggap sukses menerapkan beberapa skema berbeda dalam pertandingan ini.

"Di Bali kami bisa menjawab beberapa hal yang menjadi pertanyaan, soal bentuk permainan kami. Bagaimana jika kami bermain bertahan atau bagaimana jika kami tampil lebih menyerang," kata Simon seusai laga.

"Kami terlihat lebih percaya diri dan kuat. Saya senang, pemain bisa bermain bertahan dengan bagus dan menyesuaikan dua formasi yang kami terapkan hari ini," katanya.

Pelatih asal Skotlandia itu mengatakan para pemain juga bisa mengambil pengalaman bagus dari laga melawan Bali United.

Dijelaskannya lagi, timnas Indonesia mengambil banyak pelajaran berharga selama menjalani pemusatan latihan (TC) yang sudah dimulai sejak 7 Maret 2019.

Pelajaran itu termasuk meraih kemenangan 3-1 atas Perth Glory, yang untuk sementara waktu menjadi pemuncak klasemen A-League atau kasta tertinggi kompetisi sepak bola Australia musim 2018-2019.

"Saya puas berdasarkan fakta bahwa di Perth adalah laga tersulit yang kami jalani sejauh ini. Di Perth kami menghadapi lawan yang bagus dan babak kedua kami bisa berbuat lebih," tutur eks pelatih Bhayangkara FC itu.

Jadwal terdekat yang akan dihadapi Andik Vermansah Cs adalah menghadapi tuan rumah timnas Myanmar pada laga uji coba bertajuk FIFA A Match, Senin (25/3/2019). (*)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di BolaSport.com berjudul "Kali Pertama Timnas Indonesia Gagal Menang, Simon McMenemy Justru Puas"

Editor: deni setiawan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved