Lima Ruas Penghubung Antar Desa di Kendal Ini Bakal Diperbaiki, Dilelang Mulai April 2019

Untuk memperbaiki lima ruas jalan yang rusak dampak pembangunan tol, Pemkab Kendal mengucurkan anggaran sebesar Rp 7,9 miliar.

Lima Ruas Penghubung Antar Desa di Kendal Ini Bakal Diperbaiki, Dilelang Mulai April 2019
TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Warga melintasi ruas Jalan penghubung Mojo-Kedungsari yang rusak parah, Kamis (21/3/2019). Pertengahan 2019, Pemkab Kendal berencana akan memperbaiki jalan tersebut, termasuk empat titik lainnya. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Pemkab Kendal segera memperbaiki lima ruas jalan kabupaten yang rusak parah.

Pembangunan itu dilakukan pada petengahan 2019 ini.

Kelima ruas itu adalah jalan yang merupakan akses utama penghubung antardesa dan kecamatan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Kendal Sugiyono, lima ruas jalan yang diperbaiki itu adalah Jalan Mojo-Kedungsari, Caruban-Tejorejo, Caruban-Ringinarum, Ringinarum-Ngerjo, dan Ngasinan-Ringinarum.

"Sebagian besar ruas jalan berada di Kecamtan Ringinarum. Karena kecamatan ini paling banyak terdampak proses pembangunan jalan tol sehingga proses perbaikan dikerjakan setelah pembangunan tol selesai," ujarnya Kamis (21/3/2019).

Menurutnya, jika proses perbaikan dilakukan pada saat proses pembangunan tol, jalan yang baru diperbaiki akan mengalami kerusakan kembali karena dilintasi truk pembawa material pembangunan tol.

"Kami upayakan pada April 2019 proyek perbaikan jalan tersebut sudah dapat dilelang, sehingga proses pembangunan dapat segera dilakukan," jelasnya.

Sugiyono juga menambahkan untuk memperbaiki lima ruas jalan itu, Pemkab Kendal mengucurkan anggaran sebesar Rp 7,9 miliar.

Anggaran tersebut bersumber pada APBD Kabupaten Kendal Tahun Anggaran 2019.

"Pada APBD Perubahan Kabupaten Kendal Tahun Anggaran 2019 kami juga akan tuntaskan perbaikan jalan ruas lainnya, sehingga makin banyak jalan yang sudah diperbaiki," ujar Sugiyono. (Dhian Adi Putranto)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved