Piala Presiden 2019

Panitia Tak Lagi Beri Subsidi Tuan Rumah 8 Besar Piala Presiden 2019

Panitia Piala Presiden 2019 memastikan bahwa tuan rumah laga perempat final atau 8 besar tak lagi akan mendapat subsidi.

Panitia Tak Lagi Beri Subsidi Tuan Rumah 8 Besar Piala Presiden 2019
TribunWow.com/Octavia Monica P
Piala Presiden 2019. 

TRIBUNJATENG.COM -  Panitia Piala Presiden 2019 memastikan bahwa tuan rumah laga perempat final atau 8 besar tak lagi akan mendapat subsidi.

Sebagai gantinya, klub yang jadi tuan rumah perempat final Piala Presiden 2019 akan mengantungi semua pendapatan dari penjualan tiket.

Pada fase grup, ada tiga jenis subsidi yang diberikan panitia Piala Presiden yakni untuk tuan rumah, subsidi travel (untuk tim tamu), dan match-fee.

Kini, subsidi yang akan diberikan kepada peserta yang lolos ke perempat final menjadi subsidi travel dan match fee saja.

"Karena sekarang tuan rumah mendapatkan privilege, mereka akan mendapatkan revenue seperti tiket dan lain-lain, itu untuk mereka," kata HQ Administrator Organizing Commitee (OC) Piala Presiden, Ratu Tisha Destria kepada wartawan, sebagaimana dilansir Tribunjateng.com dari Bolasport.com, Kamis (21/3/2019).

Sedangkan besaran match fee dan subsidi untuk tim tamu tetap sama seperti saat fase grup.

Match fee akan diberikan sebesar Rp 125 juta untuk pemenang, Rp 100 juta untuk klub setelah main imbang, dan Rp 75 juta untuk klub yang kalah.

Sedangankan biaya transportasi untuk tim tamu juga tetap sama yakni Rp 100 juta.

"Yang mendapatkan subsisi tim tamu yang ke sana, 100 juta, sama. Menang, kalah, imbang, match fee juga masih sama," ucap Ratu Tisha.

Empat klub yang menjadi tuan rumah adalah Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Persebaya, dan Persela Lamongan.

Sedangkan empat tim tamu adalah Kalteng Putra, Madura United, Tira Persikabo, dan Arema FC.(*/Bolasport)

Editor: m nur huda
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved