Pendaftaran Beasiswa Kemenag untuk Santri Tahun 2019, Ini Daftar 18 Perguruan Tinggi dan Jurusannya

Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Kemenag akan kembali dibuka, dengan pilihan 11 perguruan tinggi keagamaan Islam dan 7 perguruan tinggi umum

Pendaftaran Beasiswa Kemenag untuk Santri Tahun 2019, Ini Daftar 18 Perguruan Tinggi dan Jurusannya
Situs Kemenag
Gedung Kementerian Agama (Kemenag) Jakarta. 

TRIBUNJATENG.COM - Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Kementerian Agama ( Kemenag) akan kembali dibuka, dengan pilihan 11 perguruan tinggi keagamaan Islam dan tujuh perguruan tinggi umum.

"Pendaftaran untuk PBSB Reguler dibuka 1 April 2019," kata Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag, Ahmad Zayadi dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Terdapat dua aspek yang menjadi perhatian Kemenag dalam program ini, yakni pemahaman dan penguasaan aspek ilmu agama, serta kemampuan menentukan maslahat kemanusiaan.

"Komposisi pilihan jurusan PBSB reguler kali ini dirasa sangat merata, yakni 51 persen untuk jurusan keagamaan dan 49 persen umum," ujar Zayadi.

Sementara itu, Kepala Sub Direktorat Pendidikan Pesantren Kemenag, Basnang Said, mengimbau para peserta untuk memilih jurusan sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

"Kami berharap santri sebelum mendaftar lebih dulu memahami secara betul jurusan-jurusan yang akan dipilih. Hal ini agar santri dapat juga mengukur kemampuannya pada jurusan yang dipilih," ujar Basnang Said.

Adapun daftar perguruan tinggi dan jurusan yang dibuka untuk program PBSB 2019 sebagai berikut:

Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar 1

Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, jurusan

a. Farmasi

Halaman
1234
Editor: m nur huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved