Ribuan Siswa Jateng Ikuti Dzikir Akbar dan Doa Bersama Sukses UNBK di MAJT

Ribuan pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA dan sederajat se-Jawa Tengah memadati ruang salat utama lantai satu dan dua Masjid Agung Jawa Tengah.

Ribuan Siswa Jateng Ikuti Dzikir Akbar dan Doa Bersama Sukses UNBK di MAJT
Tribun jateng/Hermawan Handaka
Ribuan pelajar se-Jawa Tengah mengikuti "Dzikir Akbar dan Doa Bersama Sukses UNBK dan USBN 2019 bersama Kang Amy Ustad HM Khamami" yang berlangsung di Masjid Agung Jawa Tengah Kota Semarang, Jumat (22/3). Dalam acara tersebut juga di hadiri Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin yang memberikan motovasi dan semangat kepada para siswa yang akan mengikuti ujian. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ribuan pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA dan sederajat se-Jawa Tengah memadati ruang salat utama lantai satu dan dua Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Jumat (22/3/2019).

Di masjid yang terletak di Jalan Gajah Raya, Sambirejo, Kecamatan Gayamsari Kota Semarang, mengikuti rangka Dzikir Akbar dan Doa Bersama sukses Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

Diperkirakan lebih dari 10.000 pelajar tersebut bersimpuh menangis disertai memanjatkan doa yang dipimpin Ustadz HM Khamami selaku Pengasuh Ponpes Multazam Semarang.

Satu di antaranya Akbar Rizky asal Semarang.

Datang bersama 3 temannya, siswa SMP 06 Semarang tersebut mengaku baru pertama kalinya mengikuti kegiatan dzikir akbar.

Meski begitu, ia mengaku sempat meneteskan air mata saat sang ustadz melantunkan kalimah-kalimah dzikir.

Di Depan Kantor Gubernur Jateng, Puluhan Orang Gelar Aksi Terkait Penembakan di Selandia Baru

Hal tersebut juga terpancar dari matanya yang berbinar-binar usai doa selesai dibacakan.

"Memang begitu dzikir dimulai rasanya pingin nangis, gak tau kenapa seketika saja mungkin juga karena nada dan suasananya. Begitu selesai rasanya plong gitu, alhamdulillah," terangnya.

Selain itu, Ketua Kegiatan Muhammad Fatih mengatakan, kegiatan dzikir bersama pelajar se-Jateng tersebut merupakan kegiatan Remaja Islam Majid Agung Jawa Tengah (Risma JT) rutinan tiap tahunnya.

Menurutnya, jumlah peserta yang ikut mencapai 10 - 12 ribu siswa se-Jawa Tengah.

Halaman
12
Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved