Melalui Produk Printer, HP Ink Tank Membantu Pelaku UMKM Menjalankan Bisnis, Cetak Jadi Murah

Pada kesempatan ini, peserta diperkenalkan dengan Printer HP Ink Tank Wireless yang dapat menunjang bisnis mereka di era global

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah
Tribunjateng.com/Hermawan Handaka
Talkshow Memperkuat Eksitensi UMKM Dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0 Bersama HP dan Tribun Jateng di Hotel Santika Kota Semarang, Sabtu (23/3). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam rangka memperkuat eksistensi UMKM dalam menghadapi Revolusi Industri 4.O, Tribun Jateng Bersama HP mengadakan Talkshow "Bincang Bisnis".

Pada kesempatan ini, peserta diperkenalkan dengan Printer HP Ink Tank Wireless yang dapat menunjang bisnis mereka di era global.

Country Print Marketing Manager HP, Fajar Hariyanto menjelaskan, Printer HP Ink Tank Wireless bisa membantu para pelaku UMKM untuk menjalankan bisnis mereka.

Hal tersebut, karena dari sisi efisiensi biaya printer ini bisa mencetak 8 ribu halaman warna dan 6 ribu halaman hitam putih.

Jadi, dengan banyaknya halaman tersebut otomatis harga cetak perhalaman menjadi sangat murah. Sehingga memberikan keuntungan tersendiri bagi mereka, karena Printer ini juga bisa mencetak label kemasan atau penunjang lain seperti brosur, flayer, dan lain sebagainya.

"Kelebihan dari Printer Ink Tank Wireless ini yaitu ketika digunakan untuk mencetak halaman bisa full, tidak ada batasan atau frame putih di pinggir-pinggirnya. Harga printer juga sangat terjangkau, mulai dari Rp 1,4 jutaan sampai Rp 3 jutaan. Garansi juga cukup panjang sekitar dua tahun semisal terjadi kerusakan atau trobel pada Printer," jelas Fajar Hariyanto, pada Tribunjateng.com, Sabtu (23/3/2019).

Menurut Fajar, kualitas cetak bisa diandalkan, terbukti dari inovasi tinta sudah menggunakan jenis pigmen ink. Jadi semisal digunakan untuk mencetak dokumen, dan tidak sengaja tersiram air tidak akan luntur. Tidak hanya itu, printer ini juga bisa mencetak berbagai macam kertas.

Beberapa segmen bisnis yang relevan dengan HP Printer Ink Tank ini yaitu perkantoran, jasa percetakan, packaging atau labeling, foto printing atau wall decor, party planner, dan lain-lain. Melihat antusias peserta sendiri cukup bagus, terlihat beberapa dari mereka bertanya terkait printer baik secara teknis atau lainnya.

"Kami selalu berusaha memenuhi kebutuhan untuk semua segmen, jadi Printer Ink Tank Wireless ini diciptakan untuk menunjang UMKM. Karena printer ini juga bisa mencetak kertas sampai ketebalan 300 gram, jadi cukup tebal dan yang ingin dicetak bisa langsung dikirim juga," ujarnya.

Fajar menuturkan, acara bincang bisnis Tribun Jateng ini sangat menarik, karena bisa memberikan gambaran kepada UMKM-UMKM terkait bisnis yang digeluti. Selain itu, bisa memberikan gambaran tentang Printer Ink Tank yang ternyata bisa dimanfaatkan untuk perkembangan bisnis mereka dan Ia melihat anemo nya sangat bagus.

Pada sesi diskusi yang sama, Creative Marketing Rockstar, Yoga Muda mengatakan, tips dalam merintis usaha supaya tahan banting adalah harus mengetahui alasan utama kenapa memilih untuk membuka usaha tersebut.

Selain itu, kompetisi di luar tidak menjadi alasan untuk tidak maju, karena sekarang ini belajar bisa dari mana saja dan kapan saja semisal tutorial di Youtube salah satunya.

"Bagi saya terpenting harus memiliki story dan experience di produk tersebut yang menjadi pembeda dengan produk lainnya. Supaya konsumen memiliki kesan tersendiri terhadap produk kita tidak hanya menggunakan atau menikmatinya saja," kata Yoga.

Akademisi dan Creativepreneur, Fandhi Nugroho Lutfi menambahkan, passion harus dimiliki oleh masing-masing individu terutama dalam menjalankan bisnis.

Jangan sampai menjalankan bisnis hanya mengikuti tren, semisal contoh sedang tren es kepal milo semua berbondong-bondong mengikuti, namun sekarang sudah mulai tidak terlihat.

Maka, kita harus memiliki bisnis yang akan menjadi ketergantungan orang secara terus menerus. Karena ketika kita sudah menemukan passion, suka, nyaman di suatu bisnis, tidak perlu bertanya tentang tren dan sebagaianya.

"Bagi saya perlu dicari keunikan yang bisa menjadi sebuah identitas. Hal ini yang harus dilakukan yaitu mencintai produk sendiri, jangan berbisnis karena produk tersebut sedang laku, hits, banyak stoknya dan lain-lain, karena tidak akan bertahan lama," pungkas Fandhi. (dta)

Sumber: Tribun Jateng
Tags
HP Ink
UMKM
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved