Hari Tuberculosis, Puskesmas se-Kabupaten Sragen Ikuti Kampanye Penyakit TBC di Alun-alun

Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen adakan kampanye penyakit Tuberculosis (TBC) di Alun-alun Sasono Langen Putro Kabupaten Sragen, Minggu (24/3/2019).

Hari Tuberculosis, Puskesmas se-Kabupaten Sragen Ikuti Kampanye Penyakit TBC di Alun-alun
Istimewa
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam acara Hari TBC se-Indonesia di Alun-alun Sasono Langen Kabupaten Sragen 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Dalam rangka memperingati Hari TBC (Tuberculosis) se-Indonesia, Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen adakan kampanye penyakit TBC di Alun-alun Sasono Langen Putro Kabupaten Sragen, Minggu (24/3/2019).

Acara ini bertemakan "Saatnya Indonesia Bebas TBC mulai dari Saya" dengan maksud kesadaran bebas TBC dimulai dari diri sendiri agar senantiasa menjaga kesehatan dan lingkungan yang bersih.

Hadir dalam kegiatan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, Dandim 0725/ Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto, Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen dr Hargiyanto, dan dinas terkait.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam sambutannya mengatakan tujuan kegiatan ini untuk menyampaikan kepada masyarakat Kabupaten Sragen agar bisa memahami tentang bahayanya penyakit TBC.

"Hari ini kita melaksanakan kampanye peringatan hari TBC, dengan harapkan kegiatan kampanye peringatan TBC tahun depan akan kita laksanakan dengan lebih meriah," kata Yuni.

Wakil Wali Kota Salatiga: 96 Persen Penderita TBC di Kota Salatiga Bisa Sembuh

Pihaknya menyampaikan akan memberikan hadiah kepada masing-masing pelaksana, dan membuat kampanye agar masyarakat tau pentingnya kesehatan.

Salah seorang mantan pasien TBC Siti Lestari mengatakan pernah mengalami batuk berdahak selama dua minggu berturut-turut.

"Kemudian saya periksakan ke Puskesmas, saat diperiksa hasilnya saya positif terkena peyakit TBC," ujar Siti.

Dirinya diminta pihak Puskesmas untuk menjalani pengobatan selama enam bulan berturut-turut dan meminum obat setiap hari.

"Saya berpesan kepada masyarakat apabila mengalami batuk berdahak dan tidak kunjung sembuh segera datang dan periksakan ke Puskesmas, tes kewaspadaan Tuberculosis temukan obati sampai sembuh," pesan Siti.

Young Enterpreneur Summit Sragen 2019 Terselenggara, Ribuan Millenial Padati Venue

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved