Sosialisasi Pemilu, KPU Salatiga Gelar Konser Dangdut di Lapangan Pancasila

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga menggelar sosialisasi terbuka berupa konser musik dangdut.

Sosialisasi Pemilu, KPU Salatiga Gelar Konser Dangdut di Lapangan Pancasila
TRIBUN JATENG/M NAFIUL HARIS
Penampilan pedangdut Jihan Audy menghibur pengunjung dalam sosialisasi pemilu 2019 di Lapangan Pancasila Salatiga, Minggu (24/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu 17 April 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga menggelar sosialisasi terbuka berupa konser musik dangdut.

Ketua KPU Kota Salatiga Syaemuri mengatakan pada sosialisasi kali ini diharapkan masyarakat mengetahui betul berkaitan penyelenggaraan pemilu.

"Harapannya nanti mendongkrak partisipasi pemilih agar datang ke TPS menggunakan hak pilihnya," terangnya kepada Tribunjateng.com, di Lapangan Pancasila Salatiga, Minggu (24/3/2019)

Menurut Syaemuri, acara tersebut juga sebagai tindak lanjut dari sosialisasi kepada masyarakat yang sudah berjalan.

Namun, kali ini dikemas berbeda dengan sajian hiburan musik dangdut memastikan seluruh lapisan warga mendapat informasi kepemiluan.

Ia menambahkan musik dangdut dinilai satu metode yang paling efektif mengumpulkan massa dari berbagai elemen sehingga memudahkan KPU melakukan sosialisasi agar datang ke TPS.

"Pada tahun ini kami menargetkan angka partisipasi di atas nasional sebesar 81 persen. Target itu melebihi ketetapan KPU RI 77,5 persen pemilih. Kami realistis berkaca pada Pilgub Jateng 2018 kemarin," pungkasnya. (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved