Usung Kampanye Gembira, Jokowi Harapkan Raih 58 Persen Suara Nasional

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menargetkan mendapat suara sekitar 58 persen secara nasional dengan cara kampanye gembira.

Usung Kampanye Gembira, Jokowi Harapkan Raih 58 Persen Suara Nasional
Istimewa
Presiden Joko Widodo saat berbincang dengan Sugiyati dan Sokiman, ketika mengunjungi ponpes Darussalam Timur Watucongol Kabupaten Magelang, Sabtu (23/3/2019). Saat berdiskusi, Sugiyati memanggil Presiden Jokowi dengan sebutan Kiai. 

TRIBUNJATENG.COM - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menegaskan akan mengunjungi setiap provinsi di zona A dan B sesuai yang ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal tersebut telah diawali dengan kampanye terbuka di Serang Banten, Minggu (24/3/2019).

Jokowi mengatakan akan mengusung kegembiraan dalam setiap kampanyenya dan enggan berkampanye dengan memberikan narasi pesimis kepada masyarakat.

"Inti kampanye kita adalah sebetulnya sebuah kegembiraan di jalanan. Jadi kita memakai pesta budaya, memakai karnaval, itu yang akan kita kerjakan termasuk ke lapangan," ujar Jokowi di Stadion Maulana Yussuf, Ciceri, Serang, Banten, Minggu (24/3/2019).

Jokowi: Kiai Haji Maruf Amin Adalah Ulama Besar, Juga Intelektual

Di sisi lain, ia menyoroti suara masyarakat di Provinsi Banten tak serupa pada Pemilu 2014 silam, dimana suara Jokowi-Jusuf Kalla kalah.

Kali ini, suara Banten diharapkan berubah dengan dimulainya kampanye awal kubu petahana di lokasi tersebut.

Apalagi Banten merupakan tanah kelahiran dari pendamping Jokowi, yakni Ma'ruf Amin.

Hari Pertama Kampanye Terbuka, Sandi Pilih ke Kabupaten Sragen Untuk Hal Ini

"Kita sudah crosscheck. Dari yang dulu kalah, sekarang sudah imbang. Tinggal waktu yang 3 minggu ini akan kita maksimalkan agar kita tidak imbang, tapi menang," jelasnya.

Adapun terkait target suara nasional yang ingin dicapai, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut memperkirakan pihaknya akan mendapat suara sekitar 58 persen secara nasional.

"Ya kalau hitungan kita sih, perkiraannya antara Insyaallah 57 hingga 58 persen," kata Jokowi.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Usung Kampanye Gembira, Jokowi Harapkan Raih 58 Persen Suara Nasional

Editor: suharno
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved