TMMD Pemalang

Lokasi Mana pun, Satgas TMMD Pemalang Tidak Meninggalkan Ibadah

Lokasi pembangunan jalan yang jauh tidak membuat anggota Satgas TMMD Reguler 104 Pemalang yang muslim melupakan kewajibannya.

Lokasi Mana pun, Satgas TMMD Pemalang Tidak Meninggalkan Ibadah
IST
Anggota Satgas TMMD Reguler 104 Pemalang menunaikan ibadah 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG – Lokasi pembangunan jalan beserta sarana pendukungnya di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh, yang lumayan jauh dari perkampungan kurang lebih 2 kilometer, tidak membuat anggota Satgas TMMD Reguler 104 Pemalang yang muslim melupakan kewajibannya.

Menurut Pasiter (Perwira Seksi Teritorial) Kodim 0711 Pemalang, Kapten Inf. Sarmin, pasca beribadah sebagai imam solat dzuhur yang dikerjakannya di bawah pohon jati.

Lokasi pengerasan makadam bahwa tidak ada yang lebih penting daripada menunaikan kewajipan kepada Tuhan YME.

“Bagi yang TNI yang muslim ataupun tidak, kami tak bosan menekankan dan mengingatkan untuk sholat dzuhur dan meninggalkan sesaat pekerjaannya,” ucapnya.

Apa yang dilakukan Sarmin tidak hanya ceramah saja di apel pagi pembagian tugas TMMD, tapi juga diaplikasikannya di lapangan untuk menumbuhkan budaya malu para juniornya serta mengingatkan masyarakat.

“Baju kotor karena membangun jalan di Jatiroyom adalah ibadah, namun jangan dijadikan alasan untuk tidak beribadah. Yang penting disucikan dengan air dan niatnya,” imbuhnya. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved