TMMD Pemalang

Ada Satgas TMMD Pemalang, Jamaah Masjid At Taqwa Jatiroyom Penuh

Mereka tak lupa berdoa agar segala urusan dan tugas yang sedang dikerjakan diberikan kemudahan, kelancaran dan cuaca yang baik.

Ada Satgas TMMD Pemalang, Jamaah Masjid At Taqwa Jatiroyom Penuh
IST
Anggota Satgas TMMD Reguler 104 Pemalang sholat berjamaah dengan warga Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang. 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG – Selelah apapun badan dan sepanas apapun pikiran, tempat penyejuknya adalah Tuhan.

Terlihat kebersamaan antara anggota Satgas TMMD Reguler 104 Pemalang dengan warga masyarakat sasaran program pembangunan, warga Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang.

Gambar keseharian aktivitas malam hari anggota TNI Satgas dalam menumbuhkan kedekatan emosional dengan penduduk setempat melalui ibadah sholat magrib berjamaah.

Mereka tak lupa berdoa agar segala urusan dan tugas yang sedang dikerjakan diberikan kemudahan, kelancaran dan cuaca yang baik.

Dibenarkan Edi Sukamto (41) Kadus 3 Jatiroyom bahwa jamaah masjid kini bertambah semenjak adanya TNI yang sedang membangun berbagai sarana umum masyarakat serta menginap di rumah-rumah tetangganya selama satu bulan kedepan.

“Ini sangat bagus Pak buat menjalin kedekatan bagi umat islam. Sedangkan bagi anggota Satgas yang beragama nasrani, di Dusun Kaliwadas ada Gereja Pantekosta yang bisa digunakan buat kebaktian,” ungkapnya.

Ditambahkannya, dari total penduduk Jatiroyom pada Desember 2018 sebanyak 3.434 jiwa (938 KK), terdapat penganut protestan sejumlah 4 orang dan katolik ada 5 orang.

Mereka biasa melaksanakan kebaktian di beberapa gereja yang antara lain Gereja GPdI Mawar Sharon Dampit Kaliongkrang, Tegalsari Tim Kecamatan Ampelgading dan Gereja Kerasulan Baru Sragi Jalan Kedung Jaran No. 75 Bulaktunggak Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved