Honda Luncurkan Super Cup 125, Tren Motor Klasik Buat APM Pacu Bisnis Motor Retro

Sepeda motor klasik atau retro kian menjadi tren. Hal itu membuat para Agen Pemegang Merk (APM) berlomba-lomba menarik cuan di pasar niche.

Honda Luncurkan  Super Cup 125, Tren Motor Klasik Buat APM Pacu Bisnis Motor Retro
Muh Radlis
Honda Super Cub 125 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA -- Sepeda motor klasik atau retro kian menjadi tren. Hal itu membuat para Agen Pemegang Merk (APM) berlomba-lomba menarik cuan di pasar niche.

Seperti tahun lalu AHM memerkenalkan Honda Super Cub C125. Pada saat diluncurkan, sepeda motor premium itu ditujukan untuk seluruh kalangan pengendara perkotaan baik anak muda maupun dewasa yang menginginkan motor legendaris dengan desain timeless dan unik.

Sekedar info, Honda Super Cub diperkenalkan pertama kali pada 1958 sebagai sepeda motor bebek. 60 tahun kemudian, pada 2017, motor Honda Super Cub telah mencapai angka produksi ke-100 juta dan dipasarkan di lebih dari 160 negara.

General Manager Sales PT Astra Honda Motor (AHM), Ignatius Didi Kwok mengatakan, tanggapan konsumen Indonesia terhadap sepeda motor itu diyakin cukup baik. Dari data internal AHM, penjualan rata-ratanya mencapai 40-50 unit per bulan.

"Pada dasarnya konsumen memiliki selera masing-masing. AHM mencoba memenuhi keinginan dan mimpi konsumen Indonesia," katanya, kepada Kontan, Senin (25/3).

Hingga kini, total pemesanan (inden) kendaraan premium dari AHM itu sudah mencapai 300 unit. Selama ini, AHM masih mengimpor utuh atau CBU dari Thailand.

Didi mengaku, untuk saat ini AHM masih berusaha agar konsumen tak perlu menunggu lama pemesanan. Hanya saja tidak disebut jangka waktunya.

Sedangkan untuk produk baru bernuansa retro, AHM masih merahasiakan produk itu. "Tunggu tanggal mainnya ya," ujarnya.

Seri W

Deputy Head Sales & Promotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael Chandra Tanadhi menuturkan, tren dunia kendaraan retro klasik kian besar, termasuk di Indonesia. "Tahun ini kami sudah memerkenalkan seri W175 cafe," jelasnya.

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved