Takmir Masjid di Wilayah Pelabuhan Komitmen Jaga Masjid dari Politik Praktis

Sebanyak tujuh takmir masjid di wilayah Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang berkomitmen menjaga kemurnian masjid menjelang Pemilu 2019

Takmir Masjid di Wilayah Pelabuhan Komitmen Jaga Masjid dari Politik Praktis
TRIBUN JATENG/JAMAL A NASHR
Takmir masjid di wilayah Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang berkomitmen memurnikan dari politik praktik di Mapolsek KPTES, Selasa (26/3/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Jamal a Nashr

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebanyak tujuh takmir masjid di wilayah Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang berkomitmen menjaga kemurnian masjid menjelang Pemilu 2019.

Komitmen tersebut dibacakan bersama di Mapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Selasa (26/3/2019).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Kompol Nur Cahyo menyebutkan, sebelum berkumpul di Mapolsek para takmir telah melakukan langkah-langkah untuk memurnikan masjid dari kepentingan politik praktis.

"Menjaga kemurnian masjid sebagai tempat ibadah. Tidak ada kegiatan yang bersifat politik. Murni sebagai tempat ibadah," katanya.

Menurutnya, berkumpulnya takmir masjid di kantornya juga akan berdampak positif pada situasi keamanan di wilayahnya. Ia juga meminta takmir untuk memasang spanduk berisi pesan kerukunan.

"Bisa bersinergi untuk menjaga keamanan. Saya mengapresiasi takmir yang berinisiatif memasang pesan kerukunan di masjid," sebutnya.

Ia berpesan kepada masyarakat untuk saling menghormati pilihan politik masing-masing. Jangan sampai karena perbedaan pilihan politik memecah kerukunan.

"Intinya hari ini silaturahmi. Kalah hari-hari biasa kan terbatas ruang dan waktu. Ini agenda Polri untuk menjaga Kamtibmas," sebutnya. (jam)


Penulis: Jamal A. Nashr
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved