TMMD Pemalang

Anggota Provost Kodim Blusukan ke Rumah Penduduk Jatiroyom Pemalang

Staf Intel dan Provost Kodim 0711 Pemalang, melaksanakan blusukan ke rumah-rumah warga masyarakat Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh.

Anggota Provost Kodim Blusukan ke Rumah Penduduk Jatiroyom Pemalang
IST
Anggota Provost Kodim mengunjungi rumah milik Kasripah (56) janda dan petani jagung di Dusun/Desa Jatiroyom Rt. 08 Rw. 03. 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG – Anggota Staf Intel dan Provost Kodim 0711 Pemalang, melaksanakan blusukan ke rumah-rumah warga masyarakat Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh atau orang tua asuh yang rumahnya ditempati anggota Satgas TMMD Reguler 104 Pemalang, Selasa (26/3/2019).

Mereka di antaranya mengunjungi rumah milik Kasripah (56) janda dan petani jagung dari Dusun/Desa Jatiroyom Rt. 08 Rw. 03.

Dibenarkan Serda Ahmad Fauzin, Bintara Provost Kodim bahwa, kegiatan pengamanan ini dilakukan karena sudah menjadi tugas sebagai aparat penegak hukum satuan guna menghindarkan prajurit melakukan pelanggaran hukum.

“Bukan untuk mencari kesalahan anggota Satgas TMMD, namun mencegah perbuatan yang merugikan nama baik TNI yang sedang bertugas membangun Jatiroyom. Walau kami yakin tidak ada namun tugas pemantauan harus tetap kami lakukan secara periodik,” ucapnya.

Breaking News, Anggota DPR Asal Jateng Terjaring OTT KPK

Hal senada juga diamini Sertu Mi'roj, Bintara Unit Intel Kodim, kegiatan rutinitas sampai jelang penutupan TMMD (27/3) dilakukan secara mencolok agar anggota Satgas tahu bahwa kegiatan mereka diawasi.

“Kami juga selama ini berkoordinasi dengan perangkat desa untuk memberikan informasi jika ada yang melanggar asusila dan lain-lain,” tambahnya.

Sementara diungkapkan Kasripah bahwa justru dirinya dan keluarganya sangat terbantu dengan kehadiran 5 prajurit TNI yang menumpang.

Ini karena Uang Lauk Pauk (ULP) yang diberikan kepadanya sangat lebih-lebih menopang hidup keluarganya selama satu bulan pelaksanaan pembangunan.

Ia juga mengatakan selalu diperlakukan selayaknya ibu oleh anak-anak asuh tersebut. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved