TMMD Pemalang

Lapangan Upacara Penutupan TMMD Pemalang Disterilkan Dari Sampah

Lapangan Olahraga Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang, dibabat habis serta disterilkan dari sampah jelang sehari penutupan TMMD Reguler.

Lapangan Upacara Penutupan TMMD Pemalang Disterilkan Dari Sampah
IST
Satgas TMMD Pemalang membersihkan lapangan dari sampah, Selasa (26/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG – Lapangan Olahraga Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang, dibabat habis serta disterilkan dari sampah jelang sehari penutupan TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang, Selasa (26/3/2019).

Hal ini dibenarkan oleh Letda Infanteri Gatot Margono, perwira baru Kodim 0711 Pemalang yang ditugaskan memaksimalkan anggota Satgas yang dibantu masyarakat dalam melakukan pekerjaan tersebut.

Diterangkannya, bagi TNI yang terkenal disiplin, dalam menggelar suatu kegiatan sampah dan kerapian tempat pasti diutamakan.

Suatu kegiatan berhasil namun saat ditinjau ada sampah dan tempat tidak rapi, sama saja kegagalan.

“Masyarakat Desa Jatiroyom baru pertama kali ada pembangunan TNI melalui TMMD, namun yang didapatkannya TMMD Reguler. Jadi ini merupakan sebuah prestasi dan sejarah. Kegiatan ini juga untuk mengenalkan masyarakat disini bahwa event setingkat upacara, kerapian tempat harus diutamakan,” ucap Gatot.

Selain rumput dan sampah, persiapan lainnya adalah pemasangan dan penambahan umbul-umbul agar lebih meriah, pemasangan baliho raksasa, tribun kehormatan dan tenda para tamu undangan, sound system, tempat parkir dan melaksanakan gladi upacara serta melatihkan protokoler dan lain-lain.

Sementara pasukan Satgas lainnya, masih berjibaku merampungkan pekerjaan fisik TMMD tersisa yang meliputi rabat beton sepanjang 919 meter dan lebar 2,5 meter (95 %), makadam 805 meter 95 %, pembuatan talud ke-3 dengan panjang 30 meter tinggi 1,5 meter dan lebar 30 centimeter mencapai 90 persen serta finishing saluran drainase 95 %. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved