Jembatan Kalialang Lama Gunungpati Semarang Ambrol, Akses Utama ke Jalan Raya

Jembatan Kalialang Lama Kelurahan Sukorejo Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, mengalami rusak parah, Kamis (28/3/2019).

Jembatan Kalialang Lama Gunungpati Semarang Ambrol, Akses Utama ke Jalan Raya
TRIBUN JATENG/IDAYATUL ROHMAH
Jembatan Kalialang Lama Kelurahan Sukorejo Kecamatan Gunungpati, Semarang mengalami rusak parah, Kamis (28/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jembatan Kalialang Lama Kelurahan Sukorejo Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, mengalami rusak parah, Kamis (28/3/2019).

Kerusakan hampir mencapai total hingga tidak dapat dilalui pengguna sepeda motor dan pejalan kaki.

Agung Budi Santoso (45) yang sedang mengantar anaknya ke sekolah mengaku harus mencari akses lain untuk mencapai tujuan.

"Biasanya saya mengantar anak lewat sini, karena sekolah anak saya, TK Annur ada di seberang. Biasanya lewat sini lebih cepat," tuturnya.

Seorang saksi yang merupakan warga Kalialang Lama, Slamet Riyadi (64) mengaku, kerusakan jembatan terjadi karena sebelumnya memang sudah ada  tanda-tanda kerusakan.

Kerusakan semakin diperparah dengan guyuran hujan yang terjadi, Rabu (27/3/2019) sore, sekira pukul 16.00 WIB hingga menyebabkan jembatan hancur.

"Jembatan ini memang sudah lama ada tanda-tanda kerusakan. Hujan beberapa waktu lalu sebenarnya sudah membuat jembatan ndoyong, tapi masih dilewati hingga kemarin sore saat hujan deras langsung hancur," terangnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang Agus Harmunanto menuturkan, kerusakan Jembatan Kalialang Lama terjadi karena gerakan tanah sehingga mengakibatkan longsor di permukaan jembatan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa hancurnya jembatan tersebut.

Namun, aktivitas sebagian warga sedikit terkendala lantaran jembatan tersebut merupakan akses utama menuju jalan raya.

"Kami sudah melaporkan masalah jembatan Kalialang Lama ke Dinas Pekerjaan Umum agar segera ditindaklanjuti," jelas Agus. (idy)

Penulis: Idayatul Rohmah
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved