Wali Kota Salatiga: Generasi Millenial Jangan Sekadar Berpikir Menjadi PNS

Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengajak para generasi muda atau millenial untuk tidak hanya berpikir menjadi seorang pegawai negeri sipil (PNS).

Wali Kota Salatiga: Generasi Millenial Jangan Sekadar Berpikir Menjadi PNS
TRIBUN JATENG/M NAFIUL HARIS
Wali Kota Salatiga Yuliyanto paparkan tentang kewirausahaan dalam Temu Ilmiah Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (FOSSEI) Regional Jawa Tengah 2019 di Aula Kampus I IAIN Salatiga, Kamis (28/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengajak para generasi muda atau millenial untuk tidak hanya berpikir menjadi seorang pegawai negeri sipil (PNS).

Melainkan juga memilih sebagai tokoh wirausaha muda.

Hal tersebut disampaikannya di hadapan mahasiswa peserta Temu Ilmiah Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (FOSSEI) Regional Jawa Tengah 2019 di Aula Kampus I IAIN Salatiga, Kamis (28/3/2019).

Menurut Yuliyanto, selain karena daya tampung PNS yang terbatas, akan lebih menjanjikan jika generasi millenial dapat berpikir kreatif, inovatif, dan mandiri.

"Karena pada zaman sekarang kesempatan menumbuhkan dan meningkatkan penghasilan bagi diri sendiri maupun orang lain semakin terbuka luas," terangnya kepada Tribunjateng.com, Kamis (28/3/2019).

Dikatakan Yuliyanto, apabila generasi masa sekarang hanya berpikir menjadi CPNS, selain kuotanya sangat terbatas, syarat nilai minimal Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) adalah 3,5.

Sehingga lanjut dia, tidak banyak peserta yang bisa lolos dalam persyaratan administrasi.

Karenanya akan lebih menjanjikan mulai sekarang berpikir mendirikan sebuah usaha.

Pada kesempatan itu pula, Yuliyanto berharap temu ilmiah dijadikan ajang memperkuat ukhuwah dan khasanah keilmuan khususnya sociopreneur.

"Sebab di tengah perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat, peran masyarakat khususnya generasi muda berpengaruh luar bisa dalam menyebarkan perubahan bagi seluruh masyarakat," katanya.

Halaman
12
Penulis: M Nafiul Haris
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved