600 Personel Gabung Operasi Kontijensi Aman Nusa II di Jawa Tengah, Fokuskan Tiga Penanganan

Polda Jateng membuka secara resmi Operasi Kontijensi Aman Nusa II 2019 di Lapangan Utama Mako Brimob Polda Jateng, Jumat (29/3/2019).

600 Personel Gabung Operasi Kontijensi Aman Nusa II di Jawa Tengah, Fokuskan Tiga Penanganan
TRIBUN JATENG/M RADLIS
Karo Ops Polda Jateng Kombes Pol Haryanto mengecek kesiapan peralatan personel yang tergabung dalam Operasi Kontijensi Aman Nusa II 2019 di Mako Brimob Srondol Kota Semarang, Jumat (29/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Polda Jateng membuka secara resmi Operasi Kontijensi Aman Nusa II 2019 di Lapangan Utama Mako Brimob Polda Jateng, Jumat (29/3/2019).

Apel pengecekan personel dan peralatan ini dihadiri pejabat utama Polda Jateng, Pemkot Semarang, Sarda Jateng, BPBD, Basarnas, SAR Kodam IV Doponegoro, dan unsur SAR lainnya.

Dalam sambutan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono yang dibacakan Dansat Brimob Polda Jateng, Kombes Pol Tory Kristianto menegaskan kepada seluruh personel menyiapkan diri untuk menghadapi situasi bencana apapun.

"Harus selalu siap, baik peralatan maupun personel," kata Irjen Pol Condro.

Kapolda berpesan kepada seluruh personel SAR gabungan agar tidak menjadikan minimnya peralatan sebagai alasan atau kendala.

Dia berharap agar seluruh potensi SAR yang ada lebih kreatif dan tidak selalu bergantung pada peralatan modern.

"Jangan jadikan itu kendala, harus kreatif. Gunakan peralatan apapun yang ada untuk bekerja keras di lokasi bencana," katanya.

Sementara itu, Karo Ops Polda Jateng, Kombes Pol Haryanto mengatakan, apel kesiapsiagaan bencana ini bertujuan untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarana serta personil.

Menurutnya, Polda Jateng telah membuat rencana tiga operasi kontijensi.

Kontijensi pertama adalah antisipasi konflik sosial, lalu bencana alam.

Halaman
12
Penulis: muh radlis
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved