Breaking News:

Bupati Cilacap Resmikan Bajaj di Kroya, Pengemudi Dapat KUR dari Bank Jateng

Bupati berharap keberadaan bajaj dapat meningkatkan perekonomian dan memberikan moda transportasi yang berkeselamatan bagi masyarakat.

Editor: abduh imanulhaq
IST
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji me-launching angkutan kawasan tertentu (AKT) atau bajaj yang beroperasi di Kecamatan Kroya dan sekitarnya, Rabu (27/3). 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji me-launching angkutan kawasan tertentu (AKT) atau bajaj yang beroperasi di Kecamatan Kroya dan sekitarnya, Rabu (27/3/2019).

Bupati berharap keberadaan bajaj dapat meningkatkan perekonomian dan memberikan moda transportasi yang berkeselamatan bagi masyarakat.

“Diharapkan ke depan moda transportasi tersebut semakin memudahkan masyarakat dalam menggunakan transportasi,” ujar Tatto.

Kebijakan tersebut merupakan upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan dan kemudahan masyarakat dalam bertransportasi.

Dia berharap juga dapat meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat.

“Saya juga meminta kepada para pengemudi angkutan kawasan tertentu pada zona Kecamatan Kroya dan sekitarnya untuk senantiasa menaati dan mematuhi peraturan dan ketentuan yang berlaku. Sehingga tidak terjadi kesalahpahaman dengan penyedia jasa angkutan lainnya,” katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap Tulus Wibowo mengatakan, angkutan tersebut menggunakan merek TVS.

Menjadi salah satu terobosan untuk menggantikan becak motor (bentor) sebagai kendaraan alternatif di atas ojek dan di bawah taksi.

“Angkutan kawasan terpadu ini bisa masuk ke jalan setapak. Harapan kami kepada para pengemudi bentor untuk segera beralih kepada kendaraan tersebut. Jadi masyarakat atau pengguna jasa bisa mendapat jaminan keselamatan,” ujarnya.

Pada tahap pertama ini telah dibuka pendaftar sebanyak 21 orang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved