Konser 100% Indonesia Nyoblos Digelar Besok, Ajak Milenial Semarang Untuk Tidak Golput

Ini adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk mengurangi angka golput, terutama di kalangan anak muda

Konser 100% Indonesia Nyoblos Digelar Besok, Ajak Milenial Semarang Untuk Tidak Golput
Tribunjateng.com/Hermawan Handaka
Sejumlah perwakilan dari berbagai komunitas di Semarang mulai dari komunitas musik, motor dan kopi saat mengkampanyekan seruan jangan golput dalam pemilu 2019 dalam acara prescon konser 100 persen indonesia nyoblos semarang yang akan diselenggarakan di parkiran marina convention center pada Minggu 31 Maret 2019 di Nestcologi Semarang, Jumat (29/3). (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sejak Januari 2019, komunitas We The Youth telah melakukan kampanye 100 % Indonesia Nyoblos.

Ini adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk mengurangi angka golput, terutama di kalangan anak muda.

Widy, Executive Director We The Youth, menjelaskan setiap individu memiliki peran penting dalam masa depan Indonesia.

"Menentukan pilihan pada 17 April mendatang adalah salah satu caranya," terangnya saat menjadi narasumber di konfrensi pers konser 100% IN Semarang di Nestcology, Jumat (29/3) sore.

Untuk menyebarkan kampanye tersebut, We The Youth mengunjungi kota-kota besar di Indonesia, demi merangkul individu yang masih ragu menggunakan hak pilihnya.

"Sasaran kami adalah kaum milenial atau pemilih baru. Kami sudah berkeliling dari Palembang, Bandung, Surabaya, Solo, Yogyakarta, Makassar, dan kini giliran Kota Semarang," imbuhnya.

Tema 100%IN Semarang menjadi sebuah fokus We The Youth untuk mengajak seluruh kaum milenial Semarang untuk tidak golput.

"We The Youth akan menjadi wadah bagi anak muda Semarang untuk menyuarakan betapa pentingnya menggunakan hak pilih," terangnya.

Bahkan berbagai macam komunitas seperti Kopi Peduli, Lantai Tiga, Stand Up Semarang, Slying Fellas, CareRacer, West Crew, dan Street Denom diajak untuk berpartisipasi dalam konser ini.

"Konser 100% IN Semarang akan diadakan di Hall Parkir Marina Convention tanggal 31 Maret 2019 mulai pukul 15.00 WIB. Dalam konser kami akan menghadirkan Seringai, Down For Life, Octopus, Sunday Sad Story, dan lainnya," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: faisal affan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved