Polisi Ringkus Gerombolan Pencuri Bermodus Ganjal Kartu ATM di Banyumas

Satuan Reserse Kriminal Resor Banyumas meringkus kelompok pencuri dengan modus mengganjal slot pada mesin ATM, pada Senin (18/3/2019).

Polisi Ringkus Gerombolan Pencuri Bermodus Ganjal Kartu ATM di Banyumas
TRIBUNJATENG/Permata Putra Sejati 
Satreskrim Polres Banyumas ungkap Kelompok Pencuri Bermodus Ganjal Kartu ATM di Banyumas, pada Sabtu (30/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Banyumas meringkus kelompok pencuri dengan modus mengganjal slot pada mesin ATM, pada Senin (18/3/2019).

Ketiga pelaku yang berhasil ditangkap adalah Sigit Hanafi (29) warga Desa Bumi Harjo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur.

Hamka (42) warga Desa Kota Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara dan Darmawan (37) warga Lampung yang masih berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Tersangka Sigit Hanafi berperan sebagai orang yang menukar kartu ATM milik korban. Sedangkan Hamka berperan sebagai orang yang mengawasi situasi sekitar sekaligus menghapal nomor PIN korban," ujar AKP Agung Yudiawan selaku Kasatreskrim Polres Banyumas kepada Tribunjateng.com, Sabtu (30/3/2019).

"Pelaku Darmawan masih buron, padahal dialah pelaku yang berperan mengganjal lubang masuk mesin ATM," tambahnya.

Penangkapan para tersangka adalah atas laporan yang disampaikan oleh salah satu korban bernama Erin Indarfi (25) warga Kelurahan Purwanegara, Kecamatan Purwokerto Utara.

Erin kehilangan uang miliknya padahal dia tidak sama sekali melakukan tarik tunai. Setelah mengecek ke Bank uangnya raib entah kemana. 

Kejadian bermula pada Senin (18/3/2019) ketika korban Erin menyuruh adiknya (Nata Zaskia Sahati) mengambil uang di ATM daerah Pabuaran, Purwokerto Utara sekira pukul 06.30 WIB. 

Ketika memasukan kartu ATM ke dalam mesin terasa sempit seperti ada yang mengganjal. Ketika sudah berhasil masuk malah justru tidak dapat dikeluarkan lagi. 

Setelah itu datanglah salah satu pelaku (Sigit Hanafi) dengan maksud ingin membantu. Padahal yang terjadi adalah Sigit telah menukar kartu ATM miliknya dengan milik korban. Karena kartu ATM tidak bisa keluar, maka korban merasa bingung dan panik.

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved