Gandeng Muslimat NU Tegal, Ida Sebut Pemilih Terbesar Jokowi-Ma'ruf Adalah Perempuan

Ida Fauziah menuturkan, pemilih terbesar dari kubunya berasal dari kalangan perempuan.

Gandeng Muslimat NU Tegal, Ida Sebut Pemilih Terbesar Jokowi-Ma'ruf Adalah Perempuan
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Deklarasi Jaringan Perempuan Nahdlatul Ulama (JPNU) di Gedung Yaumi, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Minggu (31/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ida Fauziah menuturkan, pemilih terbesar dari kubunya berasal dari kalangan perempuan.

Dia menjelaskan sebesar 50.06 persen total suara yang memilih Jokowi berasal dari kalangan perempuan.

Maka dari itu, Ida sedang berfokus menggandeng suara perempuan, khususnya di Jawa Tengah dengan melakukan Rapat Kordinasi (Rakor) ke daerah-daerah.

"Yang terakhir di Jateng itu ke Kabupaten Brebes. Pemilih terbesar Jokowi - Ma'ruf Amin adalah perempuan. Maka, saya akan fokus menggandeng itu, utamanya suara dari para Muslimat NU di Jateng," kata Ida kepada Tribunjateng.com, usai Deklarasi Jaringan Perempuan Nahdlatul Ulama (JPNU) di Gedung Yaumi, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Minggu (31/3/2019).

Selama menjabat 4.5 tahun, dia menilai bahwa Jokowi sudah membuktikan komitmennya melalui berbagai program untuk kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan

"Hal itupun akan dilanjutkan lagi melalui visi-misi program kerjanya jika terpilih kembali sebagai Presiden. Bagi kami, perempuan adalah kelompok strategis yang suaranya harus tetap dijaga. Kalo bisa terus dirangkul," pungkasnya.

Kemudian, Ida yang juga diamanahi sebagai Ketua Umum Jaringan Perempuan Nahdlatul Ulama (JPNU) itu memastikan bahwa suara para muslimat NU di Kabupaten Tegal sepenuhnya untuk paslon no 1 Jokowi - Ma'ruf pada saat Pilpres, 17 April 2019 nanti.

Hal itu dibuktikan dengan agenda deklarasi Jaringan Perempuan Nahdlatul Ulama (JPNU) yang diikuti ratusan muslimat Kabupaten Tegal.

Dalam acara deklarasi itu, adapun hadir Rustini, istri dari Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, Ketua DPW PKB Provinsi Jateng, KH Gus Yusuf Chudori, dan beberapa Caleg DPR RI Dapil IX PKB.

"Kalangan perempuan menjadi kunci kemenangan Jokowi-Ma'ruf karena sangat strategis. Para perempuan bisa menjadi agen door to door untuk kemenangan Paslon nomer 1," yakin Ketua Fatayat NU ini. (TRIBUN JATENG/GUM).

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved