Pemilu 17 Hari Lagi, Bawaslu Gencar Lakukan Sosialisasi di Kabupaten Sragen

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sragen adakan pagelaran wayang kulit di Alun-alun Sasono Langen Kabupaten Sragen, Sabtu (30/3/2019) malam.

Pemilu 17 Hari Lagi, Bawaslu Gencar Lakukan Sosialisasi di Kabupaten Sragen
Istimewa
Pagelaran wayang kulit oleh Dalang Ki Budhi Cahyono dengan lakon "Semar mBangun Kayangan" di Alun-alun Sasono Langen Kabupaten Sragen 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sragen adakan pagelaran wayang kulit di Alun-alun Sasono Langen Kabupaten Sragen, Sabtu (30/3/2019) malam.

Pagelaran wayang kulit ini dengan lakon "Semar mBangun Kayangan" dengan dalang Ki Budhi Cahyono dari Solo dan dihibur Campursari Restu Laras.

Acara ini dihadiri Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, Koordinator Divisi Kelembagaan dan SDM Bawaslu Provinsi Jateng Sri Sumanta, Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, Dandim 0725/Sragen Letkol Kavaleri Luluk Setyanto, Kepala Bawaslu Sragen Dwi Budhi Prasetya, tamu undangan, dan warga masyarakat Sragen.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam sambutannya berterima kasih kepada Bawaslu Kabupaten Sagen yang telah berkenan memfasilitasi dan menyelenggarakan acara ini.

"Semoga hal ini bermanfaat dan memberikan edukasi politik yang positif melalui Pagelaran Wayang ini," kata Yuni.

Menurutnya, setiap sosialisasi terhadap proses Pemilu akan sangat diterima oleh masyarakat bila sosialisasi tersebut disesuaikan dengan budaya adat istiadat daerah masyarakat tersebut.

Yuni mengharapkan dan menghimbau seluruh masyarakat untuk bisa mensukseskan Pemilu 2019 ini.

"Ayo semua datang ke TPS, Golput bukan solusi, beda pilihan tidak apa-apa yang penting tetap guyub rukun dan mari jaga bersama-sama kondusifitas Sragen," lanjut dia.

Yuni juga mewanti-wanti masyarakat untuk tidak mudah percaya berita hoax yang membuat keresahan antar warga.

"Pastikan untuk bisa mengkroscek dari kebenaran berita itu, jangan asal percaya," ujar Yuni.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved