Karena Hal Ini Ratusan Siswa di Tiga Sekolah 'Nunut' Ikuti UNBK SMA di Demak

176 siswa dari 3 SMA di Kabupaten Demak terpaksa harus menumpang di sekolah lain untuk mengikuti UNBK yang dimulai pada Senin (1/4/2019) ini.

Karena Hal Ini Ratusan Siswa di Tiga Sekolah 'Nunut' Ikuti UNBK SMA di Demak
ISTIMEWA
Dari kiri ke kanan: Wakil Bupati Demak Joko Susanto, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Disdikbud Provinsi Jawa Tengah Ernest Ceti Septiyani, Kepala Disdikbud Kabupaten Demak Anjar Gunadi, dan kepala SMA Negeri 1 Demak Suntono. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - 176 siswa dari 3 SMA di Kabupaten Demak terpaksa harus menumpang di sekolah lain untuk mengikuti UNBK yang dimulai pada Senin (1/4/2019) ini.

Hal itu disampaikan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Disdikbud Provinsi Jawa Tengah di Demak, Ernest Ceti Septiyani di SMA Negeri 1 Demak, Senin (1/4/2019).

Dia merinci, 176 siswa tersebut yaitu 12 siswa SMA Pancasila Demak menumpang di SMA PGRI, 94 siswa SMA Islamic Center menumpang di SMK Sultan Fatah, dan 70 siswa SMA Al Ma'arif menumpang di SMK Negeri 2 Demak.

Menurut Ernest, pengadaan komputer menjadi tanggung jawab yayasan sekolah masing-masing.

"Sehingga yang bisa dilakukan adalah mengupayakan semua siswanya dari sekolah swasta itu tetap mengikuti UNBK melalui istilah menumpang sementara itu," sambung dia.

Menanggapi hal itu Wakil Bupati Demak Joko Susanto senantiasa akan terus mendorong agar di beberapa sekolah swasta itu ke depannya dapat mandiri khususnya dalam penyediaan sarana dan prasarana penyelenggaraan UNBK kelak. (Alaqsha Gilang Imantara)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved