Satu Polwan Polres Purbalingga Sandang Pangkat Kompol

atu Polisi Wanita (Polwan) Polres Purbalingga mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Ajun Komisaris Polisi (AKP)

Satu Polwan Polres Purbalingga Sandang Pangkat Kompol
dok Humas Polres Purbalingga
Kompol Khomsiah 

TRIBUNJATENG, PURBALINGGA - Satu Polisi Wanita (Polwan) Polres Purbalingga mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi Komisaris Polisi (Kompol). Kenaikan pangkat dilaksanakan melalui upacara corps raport di halaman mapolres, Senin (1/4/2019) pagi.

Adalah Kasubag Dalgar Bagren Polres Purbalingga AKP Khomsiah Polwan Polres Purbalingga yang dinaikan pangkatnya menjadi Kompol. Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi diberikan atas pengabdiannya dalam dinas kepolisian.

Upacara kenaikan pangkat dipimpin oleh Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman, SH, SIK, MH. Upacara diikuti oleh Wakapolres Purbalingga Kompol Sigit Martanto, para kabag, kasat, kapolsek serta anggota dan PNS Polri.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman dalam amanat menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan suatu penghargaan bagi personel Polri. Namun untuk bisa naik pangkat ada persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi sesuai ketentuan.

"Dalam kenaikan pangkat sebenarnya tidak hanya melengkapi persyaratan formil saja, namun harus ada penilaian lebih yang mendasari setiap personel untuk bisa dinaikkan pangkatnya. Untuk itu, laksanakan tugas dengan baik dan hindari pelanggaran," kata kapolres.

Dalam upacara, dilakukan pelepasan tanda pangkat lama dan penyematan pangkat baru. Selain itu dipasangkan tutup kepala perwira menengah (Pamen) kepada Polwan yang naik pangkat.

Usai upacara dilakukan pemberian ucapan selamat kepada anggota yang naik pangkat dengan berjabat tangan mulai dari pejabat utama polres dan seluruh peserta upacara. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved