Tabligh Akbar dan Doa Bersama di Kendal Perkuat Kondusivitas Pemilu 2019

Hamka Mappaita bertujuan menjaga kondusifitas dan keamanan di Kabupaten Kendal, jelang, saat serta pasca pemilu 2019.

Tabligh Akbar dan Doa Bersama di Kendal Perkuat Kondusivitas Pemilu 2019
IST
Tabligh Akbar dan Doa Bersama Dalam Rangka Menyukseskan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 Yang Aman Damai dan Jujur, Senin (1/4/2019) digelar di Polres Kendal. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Tabligh Akbar dan Doa Bersama Dalam Rangka Menyukseskan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 Yang Aman Damai dan Jujur, Senin (1/4/2019) digelar di Polres Kendal.

Kegiatan tersebut menurut Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita bertujuan menjaga kondusifitas dan keamanan di Kabupaten Kendal, jelang, saat serta pasca pemilu 2019.

Kegiatan Tabligh Akbar yang diikuti ribuan personil dari Polres, TNI (Kodim 0715 Kendal), Banser Nahdatul Ulama serta unsur lain merupakan sinergi dari semua unsur aparat dan masyarakat untuk mengamankan kegiatan Pileg dan Pilpres 2019 di Kabupaten Kendal. 

"Kita duduk bermunajat di sini supaya apa yang dirisaukan terkait Pemilu 2019 dengan berbagai isu dan hoax yang bermunculan bisa kita kendalikan. Marilah kita lebih cerdas belajar dan jangan gampang terprovokasi hal - hal yang tidak benar yang bisa memperkeruh suasana," tandasnya.

Dalam Tabligh Akbar tersebut, Kapolres mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kendal untuk mengawal ketertiban dan keamanan  yang sudah terjalin dengan baik dan berharap supaya hari ini menjadi awal yang baik untuk mengamankan kegiatan Pemilu 2019.

Senada, Bupati Kendal dr. Mirna Anisaa, M.Si juga menghendaki iklim yang kondusif di Kabupaten Kendal lantaran Pembangunan mensyaratkan suasana yang kondusif sehingga bisa berlangsung dengan lancar, termasuk Pemilu 2019 sebagai salah satu pembangunan di bidang politik.

"Saya ingin ada iklim yang kondusif di Kendal, jelang, saat dan pasca Pemilu 2019 sehingga kesejahteraan masyarakat semakin meningkat karena pembangunan jalan terus tanpa gangguan," tukasnya.

Bupati Mirna juga menyerukan supaya masyarakat Kabupaten Kendal bijak dan dewasa dalam menikapi berbagai isu atau hoaks yang bisa mengganggu kondusifitas utamanya pada perhelatan Pemilu 2019.

Sementara itu, Tabligh Akbar dan Doa Bersama diisi dengan tauziah dari KH. Mukh Fauzi Arkhan, MAg dari IAIN Salatiga. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved