Bayar Pajak di Jepara Kini Bisa Dilakukan via Bank Mandiri dan Bank Jateng

Pembayaran sebelas pajak daerah di Kabupaten Jepara semakin mudah. Wajib pajak bisa membayar pajak kapan pun dan di mana pun.

Bayar Pajak di Jepara Kini Bisa Dilakukan via Bank Mandiri dan Bank Jateng
ISTIMEWA
Host to Host Pembayaran Pajak Daerah PBB-P2 Jepara melalui Bank Jateng dan Bank Mandiri 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Pembayaran sebelas pajak daerah di Kabupaten Jepara semakin mudah.

Wajib pajak bisa membayar pajak kapan pun dan di mana pun.

Saat ini sudah ada dua bank yang bekerja sama dengan Pemkab Jepara sebagai penerima pembayaran pajak daerah. Keduanya adalah Bank Jateng dan Bank Mandiri.

“Pembayaran bisa dilakukan online (daring -red) kapan pun dan di mana pun. Bisa dibayar melalui semua channel yang ada di kedua bank. Misalnya ATM, internet banking, teller, dan sebagainya,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Jepara Lukito Sudi Asmara, Selasa (2/4/2019).

Hal itu dia katakan di sela peluncuran “Host to Host Pembayaran Pajak Daerah PBB-P2 melalui Bank Jateng dan Bank Mandiri.

Acara yang berlangsung di Gedung Shima komplek Setda Jepara, dihadiri Koordinator Wilayah VIII KPK RI Adlinsyah Malik Nasution, Sekda Jepara Sholih, para pimpinan perangkat daerah, camat, wajib pungut pajak dari hotel dan restoran, serta wajib pajak di Kabupaten Jepara.

Menurut Lukito, layanan pembayaran pajak daerah melalui Bank Jateng telah berlangsung lama. Sejak 2 April 2019, menyusul Bank Mandiri.

“Dengan demikian maka ada pilihan bagi wajib pajak dalam membayar. Wajib pajak punya keleluasaan penggunaan aplikasi kedua bank ini. Bank-bank lain saya harapkan menyusul,” terang Lukito.

Selain PBB-P2, selengkapnya terdapat 11 jenis pajak daerah yang bisa dibayar melalui bank dan bisa dipantau secara real time.

Halaman
123
Penulis: Rifqi Gozali
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved