Borobudur Marathon Kembali Digelar di 2019, Catat Tanggalnya

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan kembali menggelar Borobudur Marathon.

Borobudur Marathon Kembali Digelar di 2019, Catat Tanggalnya
TRIBUN JATENG/ALAQSHA GILANG IMANTARA
Pelari Borobudur Marathon 2018 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Jamal A Nashr

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan kembali menggelar Borobudur Marathon. Ajang lomba lari terbesar di Indonesia tersebut rencananya akan dihelat pada 17 November 2019.

Panitia pelaksana Borobudur Marathon 2019, Lukminto Wibowo saat audiensi dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, pendaftaran peserta akan dibuka pada Juni 2019 nanti melalui online.

"Borobudur Marathon merupakan ajang lari terbaik di Indonesia. Hal ini setelah diraihnya penghargaan Best Marathon of The Year pada 2018 lalu," ujar Lukminto, Selasa (2/4/2019).

Via Vallen Segera Menikah? Nikahnya Hari Sabtu

Ia menyebutkan, dari gelaran yang telah digelar sebelumnya, ajang ini mampu menyedot ribuan peserta dari dalam maupun luar negeri. Dalam perhelatan tahun ini, menurutnya, akan dikemas lebih menarik.

"Tahun ini kami akan menerapkan sistem undian kepada peserta. Jadi silahkan mendaftar melalui online, dan nantinya seluruh pendaftar akan kami ambil 10.000 peserta dengan cara diundi," ungkapnya.

Sistem undian ini dilakukan untuk menampung seluruh pendaftar tanpa ada rasa kecemburuan. Berkaca dari Borobudur Marathon sebelumnya, banyak warga yang tidak kebagian tiket.

"Di ajang lomba lari internasional juga menerapkan sistem undian. Jadi menurut kami, ini cara paling adil untuk menampung antusiasme peserta," katanya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, ajang lomba lari yang telah berjalan sejak 2016 lalu ini memberikan efek positif untuk masyarakat sekitar. Kualitas penyelenggaraan juga semakin meningkat setiap tahun.

"Ekonomi tumbuh, hotel-hotel dan homestay penuh, kerajinan dan produk-produk UMKM di Magelang dan sekitarnya laku keras. Inilah sebenarnya konsep yang kami inginkan," sebutnya melalui keterangan tertulis.

Ia mengatakan, akan terus memberikan dukungan penuh agar event tahunan ini semakin baik dan menjadi ajang lomba marathon tingkat internasional.

"Kami juga sudah berencana membuatkan rute khusus untuk event ini agar bertaraf internasional," ujarnya.(*)

Inilah Perbandingan Oppo A5s dengan Oppo A3s, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Penulis: Jamal A. Nashr
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved