Bupati Karanganyar Berharap Ormas Tetap Kritis Dan Obyektif

Bupati Karanganyar, Juliyatmono berharap Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) tetap kritis dan obyektif dalam mengkritisi kebijakan pemerintahan.

Bupati Karanganyar Berharap Ormas Tetap Kritis Dan Obyektif
TRIBUNJATENG/Agus Iswadi
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat memberikan sambutan dalam acara Pembinaan Ormas di Ruang Paripurna DPRD Karanganyar, Selasa (2/4/2019).  

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Bupati Karanganyar, Juliyatmono berharap Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) tetap kritis dan obyektif dalam mengkritisi kebijakan pemerintahan.

Pernyataan itu diungkapkan Juliyatmono saat memberikan sambutan dalam acara Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) se- Kabupaten Karanganyar yang berlangsung di Ruang Paripurna DPRD Karanganyar, Selasa (2/4/2019)

Acara itu dihadiri 120 peserta terdiri dari Ormas dan LSM yang ada di Karanganyar.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Karanganyar, Agus Cipto Waluyo menuturkan, pembinaan ini bermaksud memberikan pencerahan atau sosilasisasi berkaitan peran serta Ormas. Sekaligus termasuk dalam menjaga wilayah Karanganyar.

"Diharapkan Ormas betul-betul berperan aktif mewujudkan kesejahteraan di Kabupaten Karanganyar," katanya.

Sementara itu Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan, Ormas dan LSM harus ikut menjaga dan mengawal kebijakaan pemerintah yang dibuat untuk kepentingan publik.

"Maka Ormas dan LSM harus menjaga dan mengawal kebijakan. Bukan pribadi bupatinya akan tetapi yang disorot kebijakan publiknya," ungkapnya.

Ia berharap Ormas untuk tetap kritis dan obyektif mengkritisi kebijakan pemerintahan. "Itu untuk pertimbangan pemerintah dalam mengambil keputusan yang berikutnya," tuturnya

Adapun terkait menjelang pesta demokrasi, gelaran Pemilu 2019. Juliyatmono meminta kepada para Ormas untuk melawan hoak yang bertebaran di media sosial.

Harapannya dengan pemberdayaan Ormas ini dapat menghasilkan pikiran yang produktif, inspiratif demi Karanganyar yang lebih maju.(*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved