Siswa dan Panitia Akhirussanah Angkatan 29 SD Hj. Isriati Baiturrahman Beri Santunan ke Panti Asuhan

Di kedua panti asuhan tersebut, pengurus SD Hj. Isriati memberikan santunan berupa sejumlah barang kebutuhan pokok

Penulis: akbar hari mukti | Editor: muslimah
Istimewa
Pengurus SD Hj. Isriati Baiturrahman memberi santunan di panti asuhan Al Idris, Plalangan, Gunungpati, Semarang, Selasa (2/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam rangka mengajak pengurus peduli kepada sesama, siswa dan panitia  Akhirussanah angkatan 29 SD Hj. Isriati Baiturrahman Semarang memberikan santunan ke sejumlah panti asuhan di Kota Semarang, Selasa (2/4/2019).

Di antaranya ke panti asuhan Al Idris, Plalangan, Gunungpati, Semarang. Lalu juga ke panti asuhan Riyaadlul Jannah Baiturrahman, Pedurungan Semarang.

Di kedua panti asuhan tersebut, mereka memberikan santunan berupa sejumlah barang kebutuhan pokok.

Di antaranya beras, mie instan, susu, hingga barang kebutuhan pokok lainnya. Juga diberikan uang tunai kepada penerima santunan.

Kepala SD Hj. Isriati Baiturrahman Semarang, Musyadat mengatakan pemberian santunan ini dilakukan untuk mengajarkan peduli kepada sesama.

Dengan mulai peduli ke sesama, menurut Musyadat akan membentuk generasi penerus yang lebih baik.

Meski para siswa SD Hj. Isriari Baiturrahman tak semua ikut di kegiatan tersebut, Musdayat memaparkan mereka tetap berkontribusi.

"Ada sejumlah pakaian pantas pakai yang merupakan sumbangan para siswa yang diberikan kepada anak-anak panti asuhan," paparnya.

"Kami ingin ada pendidikan kepedulian yang diberikan oleh para siswa SD kepada para sesama yang saat ini membutuhkan," paparnya.

Bantuan berupa sejumlah barang kebutuhan pokok juga menurutnya sebagian merupakan sumbangan dari para siswa SD.

Selain itu sumbangan tersebut dari para pengurus sekolah.

Santunan itu diberikan kepada 27 anak dari panti asuhan Al Idris Plalangan Gunungpati dan 43 dari panti asuhan Riyaadlul Jannah Baiturrahman, Pedurungan Semarang

"Ada 70 penerima bantuan santunan dari SD Hj. Isriati Baiturrahman Semarang hari ini," ujar dia.

Selain memberikan santunan ke puluhan anak panti asuhan, Musyadat menjelaskan pihaknya juga melakukan ziarah kubur ke makam Hj. Isriati di Ungaran.

Selain mengajarkan pendidikan kepedulian ke siswa SD, Musyadat berharap kegiatan ini juga membuat para siswa khususnya SD Hj Isriati Baiturrahman lancar mengerjakan ujian awal Mei mendatang.

"Harapannya dalam rangka ujian anak-anak semoga ujiannya lancar hasilnya, dan anak-anak semoga peduli dengan sesama manusia," papar Musyadat. (Ahm)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved