Satu SK Pengangkatan CPNS Pemkab Kendal Terpaksa Tidak Diserahkan, BKPP Beberkan Alasannya

Pemkab Kendal memberikan Surat Keputusan (SK) Bupati Pengangkatan Aparatur Sipil Negara kepada 374 CPNS Kabupaten Kendal.

Satu SK Pengangkatan CPNS Pemkab Kendal Terpaksa Tidak Diserahkan, BKPP Beberkan Alasannya
ISTIMEWA
Bupati Kendal Mirna Annisa berfoto bersama dengan ratusan CPNS seusai penyerahan SK pengangkatan CPNS Pemkab Kendal di Pendopo Kantor Pemkab Kendal, Selasa (2/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Pemkab Kendal memberikan Surat Keputusan (SK) Bupati Pengangkatan Aparatur Sipil Negara kepada 374 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kendal.

Pemberian SK Bupati tersebut diberikan Bupati Kendal Mirna Annisa pada Selasa (2/4/2019) di Pendopo Kantor Pemkab Kendal.

Dari 399 formasi yang dibuka pada seleski CPNS, hanya 375 peserta yang lolos seleksi.

Namun ada satu peserta seleksi yang tidak medapatkan SK pengangkatan karena berkas yang diberikan yang tidak memenuhi syarat.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kendal, Sigit Sulistyo mengatakan, ada satu yang tidak mendapatkan SK Bupati karena berkas yang diberikan yang tidak memenuhi syarat yang ditentukan BPN,"

Meski ada ratusan ASN baru, menurutnya Pemkab Kendal masih kekurangan pegawai.

Saat ini Pemkab Kendal memiliki pegawai sekitar 10 ribu.

Jumlah pegawai ideal Pemkab Kendal sebanyak 20 ribu pegawai.

"Pada 2019 ini, kami akan mengajukan penambahan pegawai kepada Pemerintah Pusat. Karena Pemkab Kendal tidak bisa menambah pegawai sendiri, tapi sudah ditentukan pusat," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Kendal Mirna Annisa berharap agar para pegawai baru dapat bermanfaat untuk kemajuan Kabupaten Kendal.

"Dalam melaksanakan pengabdian negara, harus bersihkan hati dan pikiran untuk fokus bekerja. Karena itu bisa menghadirkan suasana bekerja yang lebih baik," katanya. (Dhian Adi Putranto)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved