Pendukungnya Meluber Hingga Jalan Pantura, Jokowi Targetkan Raup 80 Persen Suara di Brebes

Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo targetkan meraup suara lebih dari 80 persen di Kabupaten Brebes melalui program tiga kartu terbarunya.

Pendukungnya Meluber Hingga Jalan Pantura, Jokowi Targetkan Raup 80 Persen Suara di Brebes
TRIBUN JATENG/M ZAENAL ARIFIN
Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo, melakukan kampanye terbuka di Alun-Alun Brebes, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo, melakukan kampanye terbuka di Alun-Alun Brebes, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019).

Dalam orasinya, Jokowi mengaku takjub melihat banyaknya warga yang hadir dalam kampanye tersebut.

Oleh karena itu, Jokowi menargetkan pada Pemilu yang akan digelar 17 April mendatang, pasangan nomor 01 meraup suara lebih dari 80 persen di Kabupaten Brebes.

"Pada 2014 lalu, Jokowi-JK memperoleh 65 persen suara di Brebes. Tapi 2019 ini, melihat militansi yang hadir begitu banyak, saya menargetkan harus bisa lebih dari 80 persen," kata Jokowi.

Berorasi di Depan Ribuan Pendukungnya di Banyumas, Jokowi Tunjukkan 3 Kartu Sakti Terbaru

Pantauan Tribun Jateng, puluhan ribu warga yang hadir manyoritas mengenakan busana agamis warna putih.

Mereka memadati seluruh area Alun-Alun. Bahkan, pengunjung meluber hingga jalan Pantura Brebes.

Sebelum digelar kampanye, puluhan ribu warga yang hadir terlebih dahulu mengikuti tahlil dan doa bersama untuk bangsa yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB.

Seusai tahlil dan doa bersama, warga tetap bertahan hingga dilanjutkan kampanye oleh Jokowi, sapaan Joko Widodo. Jokowi sendiri tiba di lokasi kampanye sekitar pukul 17.15 WIB.

Dalam kampanyenya, Jokowi mempromosikan tiga kartu sakti yang akan dijalankannya jika terpilih kembali menjadi Presiden.

"Tiga kartu ini akan dimulai tahun 2020 karena ini program Capres. Siapa yang setuju tiga kartu ini? Tunjuk jari," ucapnya yang disambut riuh pengunjung sembari mengacung jari.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved