Gusti Randa Tak Akan Calonkan Diri Jadi Ketua Umum PSSI

Kongres Luas Biasa (KLB) PSSI bakal digelar Agustus nanti. KLB bertujuan untuk memilih kepengurusan baru. Hal tersebut dikatakan Gusti Randa

Gusti Randa Tak Akan Calonkan Diri Jadi Ketua Umum PSSI
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Plt Ketua Umum PSSI Gusti Randa melakukan sesi wawancara khusus dengan Tribunnews.com di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (20/3/2019). Gusti Randa ditunjuk oleh Joko Driyono menjalankan tugas Ketua Umum PSSI setelah Joko Driyono menghadapi permasalahan hukum. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kongres Luas Biasa (KLB) PSSI bakal digelar Agustus nanti. KLB bertujuan untuk memilih kepengurusan baru.

Hal tersebut dikatakan pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Gusti Randa, saat bertemu di Kota Semarang, Jumat (5/4/2019). 

Namun untuk menentukan panitia pemilihan pengurus, akan dilaksanakan usai Pemilu.

"Komite pemilihan akan kami bentuk usai Pilpres nanti. Tepatnya awal Mei. Sedangkan KLB paling cepat Agustus. Sesuai regulasinya," jelasnya.

Gusti mengatakan banyak yang menanyakan kepadanya apakah KLB bisa dipercepat.

Ia menegaskan tidak bisa, karena ada tahapan-tahapan yang harus dilalui.

"Saya meyayangkan dengan sikap beberapa kalangan yang tidak percaya jika KLB bakal digelar. Bahkan, keraguan ini muncul dari kalangan anggota Exco PSSI," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Gusti menyatakan tak ingin mencalonkan diri untuk menjadi Ketua Umum PSSI.

Jabatan plt. Ketua Umum PSSI ia akui hanya tugas yang diberikan oleh Joko Driyono yang tersandung kasus pengaturan skor.

"Saya tidak mau. Biarkan yang terpilih orang-orang yang kredibel. Mampu menjawab tantangan dan prestasi. Tugas saya hanya mengantarkan KLB saja," pungkasnya.(afn)

Penulis: faisal affan
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved