Ganjar Pranowo Ingin Para Pengusaha Imbau Karyawannya 'Jangan Piknik Dulu, Ayo Nyoblos Dulu'

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prabowo klaim calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin mendapat dukungan para pengusaha di Solo Raya.

Ganjar Pranowo Ingin Para Pengusaha Imbau Karyawannya 'Jangan Piknik Dulu, Ayo Nyoblos Dulu'
IST
Ganjar Pranowo memamerkan smartwatch saat memberi sambutan di acara Rapat Kerja Wilayah MPKU Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng di Hotel Aston Semarang, Jumat (29/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prabowo mengklaim pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendapat dukungan dari para pengusaha di wilayah Solo Raya.

Dengan dukungan itu, Ganjar optimistis para pengusaha tersebut dapat memberikan 80 persen suaranya untuk pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Banyak teman-teman pengusaha mereka punya komitmen tinggi dan menyatakan mendukung Pak Jokowi," kata Ganjar dalam acara "Santap Malam Bersama dengan Ganjar Pranowo" di Diamond Solo Convention Center Jalan Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/4/2019) malam.

Ganjar berpesan agar para pengusaha tersebut juga mengajak para karyawan dan keluarganya menggunakan hak pilihnya untuk memilih pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April 2019.

Di Depan Ganjar, Seribu Guru Ngaji di Purworejo Sampaikan Kesiapan Lawan Hoaks

"Saya berpesan karyawannya, keluarganya jangan piknik dulu, nyoblos dulu. Yang libur ya libur. Datang ke TPS nyoblos. Silakan kalau mau piknik setelah itu," ucap Ganjar.

Ganjar mengajak para pengusaha agar menjadikan pelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 tersebut sebagai pesta demokrasi yang menggembirakan.

Sehingga apabila ada pengusaha yang masih mempekerjakan karyawannya pada saat pelaksanaan pencoblosan 17 April 2019, agar perusahaan itu dapat mengatur jam kerja karyawannya.

"Kalau mereka lembur suruh mengatur jadwalnya. Supaya (karyawan) bisa menggunakan hak pilihnya ke TPS. Tapi, pada Pemilu nanti harinya libur," katanya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ganjar Ajak Pengusaha, Karyawan dan Keluarganya Coblos Jokowi-Ma'ruf"

Editor: suharno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved