Jalan Terputus, Warga Harus Cari Alternatif Sejauh 7 Kilometer di Banjarnegara

Jalan raya Mantrianom Kecamatan Bawang, Banjarnegara, hingga saat ini masih putus menyusul runtuhnya jembatan gorong-gorong di Desa Mantrianom, Kamis

Jalan Terputus, Warga Harus Cari Alternatif Sejauh 7 Kilometer di Banjarnegara
Tribun Jateng/ Khoirul Muzakki
Jalan raya Mantrianom Kecamatan Bawang hingga saat ini masih putus menyusul runtuhnya jembatan gorong-gorong di Desa Mantrianom, Kamis (4/4/2019) lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, BANJARNEGARA - Jalan raya Mantrianom Kecamatan Bawang, Banjarnegara, hingga saat ini masih putus menyusul runtuhnya jembatan gorong-gorong di Desa Mantrianom, Kamis (4/4/2019) lalu.

Material beton gorong-gorong masih berserak di dasar sungai. Kendati sebagian aliran tertutup material, sungai Blimbing masih berarus normal.

Pemandangan dampak bencana ini ternyata menarik perhatian warga sekitar yang penasaran.

Meski garis polisi dipasang puluhan meter dari titik bencana, mereka nekat menerobos untuk menyaksikan dampak bencana dari dekat.

Padahal, tinggi antara muka jalan dengan sungai mencapai belasan meter yang tentu amat berisiko.

Mujiono, pekerja bangunan di sekitar lokasi mengungkapkan, kejadian nahas itu benar-benar mengagetkan. Tidak ada hujan juga angin, jalan itu mendadak runtuh.

Runtuhnya puing jalan dan gorong-gorong sungai Blimbing itu bersuara keras, mirip truk yang terbanting jatuh ke jurang. Tak disangkanya, suara itu dari longsoran jalan berjarak lima puluhan meter dari tempatnya berada.

Begitu ia mendekat, dilihatnya jalan sudah terputus. Material jalan dan gorong-gorong runtuh membendung sebagian aliran sungai.

Kejadian ini sungguh tak terduga. Ia tak melihat penanda jalan akan ambrol sebelumnya. Tidak ada amblesan atau retakan jalan yang mengisyaratkan bencana akan terjadi.

Halaman
123
Penulis: khoirul muzaki
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved