Kunjungi SMA Negeri 1 Maos Cilacap, Ganjar Ajak Siswa Kampanye Antikorupsi

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 1 Maos, Cilacap, pada Senin (8/4/2019).

Kunjungi SMA Negeri 1 Maos Cilacap, Ganjar Ajak Siswa Kampanye Antikorupsi
TRIBUNATENG/Permata Putra Sejati
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memberikan pendidikan anti korupsi di SMA 1 Maos Cilacap, pada Senin (8/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 1 Maos, Cilacap, pada Senin (8/4/2019).

Tiba di SMA 1 Maos, Ganjar langsung memantau jalannya UNBK di sekolah tersebut. Tidak lupa pula dia sempatkan memantau jalannya kegiatan belajar para siswa.

Singgah di ruangan IPS 3 para siswa tengah mempelajari mata pelajaran bahasa Jawa. Pada kesempatan tersebut, Ganjar meminta para siswa mengampanyekan gerakan pendidikan anti korupsi.

Ganjar meminta perwakilan siswa yang berani untuk mempraktikan cara berkampanye pentingnya pendidikan antikorupsi menggunakan bahasa Jawa.

"Sopo sing wani kampanye anti korupsi? Jelaske karo kancane nganggo bahasa jowo, jowo gaya Solo entuk, Ngapak -Ngapak yo ora papa (Siapa yang berani kampanye anti korupsi? jelaskan ke temannya dengan Bahasa Jawa, Jawa bahasa SOlo boleh, Ngapak tidak apa-apa)," tanya Ganjar kepada para siswa.

Tantangan Ganjar tersebut akhirnya diterima oleh salah satu siswi bernama Haya Safa Kamila. Dia langsung tunjuk tangan dan berani unjuk diri untuk berkampanye anti korupsi didepan Gubernur dan teman-teman di kelasnya.

"Ayo sedulur, aja pada korupsi, kilo Korupsi kwe elek, korupsi kwe ala, korupsi kwe dosa, cekap sementen (Ayo saudara, jangan korupsi, korupsi itu jelek, korupsi itu buruk, korupsi itu dosa, cukup sekian)," ujar Haya dalam kampanyenya.

Setelah masuk ke kelas IPS 3 Ganjar kembali masuk di kelas MIPA 6. Disitu Ganjar juga memberikan tantangan pada siswa bernama Noval Faturohman mengkampanyekan pentingnya pendidikan anti korupsi.

"Kamu saya minta mengajak teman-teman mencegah korupsi sejak dibangku sekolah," kata Ganjar.

"Teman-teman saya akan mengkampanyekan bagaimana caranya mencegah korupsi sejak dibangku SMA. Pertama kalian itu harus bersikap jujur, bertakwa kepada Tuhan yang maha esa, berbakti kepada orang tua, contoh dari bersikap jujur mulai dari sekolah dengan tidak mencontek," ujar Noval.

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved