Mantul! Seluruh Desa Wisata dan Ruang Publik di Kabupaten Tegal Bakal Terkoneksi Wifi Gratis

Hadapi Revolusi Industri 4.0, setiap desa wisata di Kabupaten Tegal akan dipasang koneksi internet atau Wifi gratis.

Mantul! Seluruh Desa Wisata dan Ruang Publik di Kabupaten Tegal Bakal Terkoneksi Wifi Gratis
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Suasana pelaksanaan program Kabar Bupatiku bertema 'Kabupaten Tegal Menghadapi Revolusi Industri 4.0' di Alun-Alun Hanggawana, Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal, Senin (8/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Hadapi Revolusi Industri 4.0, setiap desa wisata di Kabupaten Tegal akan dipasang koneksi internet atau Wifi gratis.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie dalam acara Kabar Bupatiku bertema 'Kabupaten Tegal Menghadapi Revolusi Industri 4.0' di Alun-Alun Hanggawana, Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal, Senin (8/4/2019).

“Selain desa wisata, juga akan dipasang di beberapa titik lainnya di Slawi. Seperti Trasa, alun-alun, dan taman lalu lintas di Dukuhsalam,” ujar Ardie.

Dalam komitmennya, Ardie mengatakan, dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0 sekaligus menghadapi bonus demografi, Pemkab Tegal telah menyiapkan Gedung co-Working Space.

Wadah atau ruang untuk berbisnis itu nantinya difungsikan sebagai sarana memicu kemunculan para entrepreneur muda di Kabupaten Tegal.

“Para pengguna co-working space akan memiliki lebih banyak kenalan bisnis yang bisa dijadikan rekan bisnis, klien, ataupun teman diskusi. Sehingga bisnis bisa berkembang lebih pesat karena banyaknya kesempatan dan juga inspirasi yang didapatkan dari lingkungan beda," papar dia.

Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tegal, Kushartono menyampaikan, saat ini pihaknya sedang mengintegrasikan sistem basis data.

“Sehingga Kabupaten Tegal hanya mempunyai satu pusat data, yang menyimpan semua data-data dari seluruh OPD,” ujarnya. (Akhtur Gumilang)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved