239 Penerima Manfaat PKH Temanggung Jalani Wisuda Graduasi Mandiri, Undur Diri Terima Bantuan

Wakil Bupati Temanggung R Heri Ibnu Wibowo mewisuda graduasi mandiri 239 penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), di Graha Bhumi Phala.

239 Penerima Manfaat PKH Temanggung Jalani Wisuda Graduasi Mandiri, Undur Diri Terima Bantuan
ISTIMEWA
Wakil Bupati Temanggung R Heri Ibnu Wibowo mewisuda graduasi mandiri 239 penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), di Graha Bhumi Phala Kabupaten Temanggung, Selasa (9/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG - ‎Wakil Bupati Temanggung R Heri Ibnu Wibowo mewisuda graduasi mandiri 239 penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), di Graha Bhumi Phala Kabupaten Temanggung, Selasa (9/4/2019).

Seremoni wisuda mandiri itu ditandai melalui pemakaian selempang kepada 20 perwakilan dari 20 kecamatan.

Wisuda dilakukan karena 239 penerima manfaat PKH secara sadar mengundurkan diri dari program tersebut.

Dikarenakan mereka merasa perekonomian keluarga telah membaik sehingga saat ini mampu hidup mandiri.

Heri Ibnu Wibowo dalam sambutannya mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada 239 peserta PKH itu.

Dimana mereka telah mampu meningkatkan perekonomian keluarganya, melalui berbagai usaha.

Sehingga pada akhirnya pula menyatakan diri keluar dari PKH dan tak lagi bergantung mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Hal itu, sambung Heri, hendaknya bisa menginspirasi peserta PKH yang lain untuk terus berjuang memperbaiki perekonomian keluarganya, menjalankan berbagai usaha ekonomi produktif.

Dengan demikian mereka bisa hidup mandiri menuntaskan segala kebutuhan hidupnya secara layak, sejajar dengan kehidupan keluarga lain yang sudah sejahtera.

"Kami berharap berbagai usaha ekonomi yang dijalankan para peserta PKH semakin maju dan berkembang sehingga benar-benar bisa hidup mandiri dan sejahtera lepas dari bantuan pemerintah," katanya, dalam keterangan tertulis.‎

Halaman
12
Penulis: yayan isro roziki
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved