Dosen Undip Beri Motivasi Siswa Kelas XII SMA Futuhiyyah Mranggen Demk Supaya Lanjut Kuliah

Forum Komunikasi Mahasiswa Alumni Futuhiyyah (FOKMAF) Semarang menggelar Sosialisasi Kampus dan Seminar Motivasi

Dosen Undip Beri Motivasi Siswa Kelas XII SMA Futuhiyyah Mranggen Demk Supaya Lanjut Kuliah
TRIBUN JATENG/ALAQSHA GILANG IMANTARA
Dosen Undip Fajrul Falah memberikan informasi dan memotivasi siswa - siswi kelas XII SMA/SMK Futuhiyyah Mranggen supaya melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi di Aula Yayasan Futuhiyyah Mranggen, Kabupaten Demak, Selasa (9/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alaqsha Gilang Imantara

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Forum Komunikasi Mahasiswa Alumni Futuhiyyah (FOKMAF) Semarang menggelar Sosialisasi Kampus dan Seminar Motivasi yang diikuti puluhan siswa kelas XII SMA/SMK Futuhiyyah Mranggen di aula Yayasan Futuhiyah Mranggen, Selasa (9/4/2019).

Dalam kesempatan tersebut, panitia mengundang dosen Undip Fajrul Falah yang merupakan alumni SMA Futuhiyyah Mranggen untuk memberikan informasi dan memotivasi siswa supaya melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi. Dia juga memberikan resep kepada siswa supaya bisa diterima di Perguruan Tinggi.

Dosen Undip, Fajrul Falah mengatakan lulusan siswa SMA/SMK perlu melanjutkan kuliah agar mampu meningkatkan daya saing dan standar kerja dibandingkan hanya lulusan SMA/SMK. Standar lulusan S1 tentu berbeda dengan lulusan SMA termasuk gaji yang diterima.

"Jangan pernah berpikir masuk kuliah itu susah, kalian perlu kerja keras agar bisa diterima kuliah misalnya dengan memperbanyak berlatih soal-soal,"ujarnya saat memberikan motivasi kepada siswa-siswi.

Menurutnya, sebagian besar siswa melanjutkan ke perguruan tinggi karena ingin memperdalam ilmu, meningkatkan kemampuan, peluang kerja yang lebih besar, meraih gelar ataupun membanggakan orang tua.

"Rencanakan dari sekarang dan pilih jurusan sesuai kemampuan dan keinginan kalian. Jika butuh referensi, manfaatkan jaringan kakak kelas untuk menanyakan jurusan yang sesuai,"ucapnya.

Siswi SMA Futuhiyyah kelas XII IPS 1, Fathimatuzzahro mengaku senang mengikuti acara sosialisasi kampus dan seminar motivasi masuk perguruan tinggi. Dia menjadi terbuka wawasannya dan mengetahui kiat-kiat masuk perguruan tinggi.

"Saya merasa senang jadi terbuka wawasannya dan mengetahui resep supaya bisa diterima di perguruan tinggi,"ujarnya di sela-sela acara.

Senada dengan temannya, Siswi lainnya kelas XII IPS 2, Reny Kurniasari juga termotivasi untuk kuliah lagi. Dia menjadi percaya diri untuk mendaftar ke Perguruan Tinggi karena sudah tahu kiat-kiatnya. (agi)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved