Jelang Coblosan, Satu Polisi akan Amankan Enam TPS di Kendal

Polres Kendal kerahkan seratus persen kekuatannya dalam pengamanan pesta demokrasi 2019

Jelang Coblosan, Satu Polisi akan Amankan Enam TPS di Kendal
Tribunjateng.com/Dhian Adi Putranto
Pengecekan Senjata yang akan digunakan dalam pengamanan pemilu 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Polres Kendal kerahkan seratus persen kekuatannya dalam pengamanan pesta demokrasi 2019.

Setidaknya satu personil anggota kepolisian ditugaskan untuk melakukan pengamanan sebanyak lima sampai enam Tempat Pemungutan Suara (TPS)

Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mappaita mengatakan dalam pengamanan jalannya Pemilu, Polres Kendal juga akan mendapatkan personel bantuan dari TNI, Polda Jateng dan Linmas untuk menambah kekuatan pengamanan Pemilu di Kabupaten Kendal.

"Untuk kondisi alutsista, kendaraan, personel beserta sarana dan prasarana dalam kondisi bagus. Hari ini kami lakukan perngecekan semuanya," ujar Hamka setelah apel pengecekan Personel, sarana dan prasarana dalam menghadapi pengamanan Pemilu, Rabu (10/4).

Hamka menambahkan pihaknya pun memastikan TPS di daerah terpencil dan terjauh akan mendapatkan pengamanan. Disisi lain sebanyak dua petugas linmas akan ditempatkan di tiap TPS untuk melakukan pengamanan.

"Semua titik vital seperti Kantor KPU dan tempat lainnya kan mendapatkan pengamanan juga Dari Polri. Termasuk juga pergeseran Logistik pun juga mendapatkan pengamanan," ujarnya.

Selain itu, pihaknya pun juga mengerahkan satu regu tim siber untuk melakukan patroli dan menangkal penyebaran informasi tidak benar dan menghasut sehingga menimbulkan situasi tidak kondusif di Kabupaten Kendal. (*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved