Ribuan Kendaraan Dinas Pemkab Dikumpulkan di Stadion Kebondalem Kendal, Bupati Ingin Cek Kondisinya

Ribuan kendaraan dinas di Lingkungan Pemkab Kendal jalani pemeriksaan kondisi berikut kelengkapannya di Stadion Kebondalem Kabupaten Kendal.

Ribuan Kendaraan Dinas Pemkab Dikumpulkan di Stadion Kebondalem Kendal, Bupati Ingin Cek Kondisinya
TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Bupati Kendal Mirna Annisa (tengah) mengecek kendaraan dinas para ASN Lingkungan Pemkab Kendal di halaman Stadion Kebondalem Kabupaten Kendal, Rabu (10/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Ribuan kendaraan dinas di Lingkungan Pemkab Kendal jalani pemeriksaan kondisi berikut kelengkapannya, di halaman utama Stadion Kebondalem Kabupaten Kendal, Rabu (10/4/2019).

Total yang diperiksa ada sekitar 3.434 kendaraan. 

Jika lebih dirinci, 457 unit mobil, 34 truk , 118 kendaraan roda tiga, dan 2.825 sepeda motor.

Pemeriksaan tersebut juga dilakukan untuk memastikan kendaraan dinas masih dapat menunjang operasional tugas para ASN serta persiapan uji fisik kendaraan dalam pemeriksaan terinci BPK Tahun 2019.

Kepala Bakeuda Kabupaten Kendal, Agus Dwi Lestari menuturkan, pemeriksaan itu adalah bagian dari penertiban administrasi atas aset yang dikelola Pemkab Kendal.

Menurutnya, pengecekan tersebut dapat diketahui secara pasti kondisi terkini aset Pemkab Kendal, terutama kendaraan dinas.

"Biaya yang dikeluarkan untuk pemeliharaan dan ganti suku cadang mencapai Rp 3,3 miliar. Besarnya anggaran itu, kami harapkan mereka bisa bijak dalam penggunaan Kendaraan dinasnya," ujarnya.

Dia menyampaikan, Pemkab Kendal pun senantiasa selektif dalam pengadaan kendaraan dinas dari para ASN.

Agus mengatakan, terakhir kali pengadaan kendaraan secara besar-besaran pada 2015 silam.

"Saat itu kami membeli untuk para kepala bagian (Kabag) di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kendal. Selanjutanya belum ada pembelian mobil dinas dalam skala besar. Kami lebih fokus dalam perawatan," tuturnya.

Bupati Kendal Mirna Annisa mengatakan, pemeriksaan ini juga dimaksudkan untuk menyiapkan kendaraan dinas milik Pemkab Kendal dalam menyukseskan Pemilu 2019.

Sehingga seluruh ASN dapat siap siaga membantu kelancaraan pelaksanaan pesta demokrasi yang puncaknya digelar pada 17 April 2019.

"Dari pemeriksaaan ini, kami jadi tahu kendaraan dinas yang dipakai ASN apakah digunakan sesuai peruntukannya atau sebaliknya," ujarnya. (Dhian Adi Putranto)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved