Sambut HUT BUMN Ke-21, Bulog Divre Jateng Jual 300 Ribu Paket Pangan Murah

Dalam rangka HUT kementerian BUMN ke 21 dan HUT BUMN bersama tahun 2019, Kementerian BUMN menyelenggarakan program "Paket Pangan Murah".

Sambut HUT BUMN Ke-21, Bulog Divre Jateng Jual 300 Ribu Paket Pangan Murah
Tribun Jateng/ Desta Leila Kartika
Warga sedang mengantre untuk membayar Paket Pangan Murah, berlokasi di Gudang Bulog Palebon Subdivre Semarang, Rabu (10/4/2019).  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam rangka HUT kementerian BUMN ke 21 dan HUT BUMN bersama tahun 2019, Kementerian BUMN menyelenggarakan program "Paket Pangan Murah".

Perum Bulog Divre Jateng melalui Subdivre Semarang melaksanakan penjualan sebanyak 15 ribu paket melalui program CSR Perum Bulog.

Wakil Kepala Perum BULOG Divre Jateng, Juaheni menjelaskan, Paket Pangan Murah yang dilaksanakan dari tanggal 3 Maret-30 April 2019 ini menyediakan 1 juta paket yang didistribusikan ke beberapa wilayah di Indonesia.

Wilayah Jawa Tengah mendapatkan kuota 300 ribu paket yang nantinya dilaksanakan oleh BUMN-BUMN di wilayah Jateng.

"Paket Pangan Murah ini dalam bentuk sembako seharga Rp 42.500 per paket, dapat dibeli dengan harga Rp 10 ribu per paket kepada konsumen yang telah meng-instal aplikasi LinkAja dan maksimal satu paket per orang," jelas Juaheni, pada tribunjateng.com, Rabu (10/4/2019).

Adapun isi Paket Pangan Murah tersebut antara lain, Beras 1 kg, Minyak goreng 1lt, Gula pasir 450gr, garam 250gr, dan Sarden 425gr.

Paket Pangan Murah oleh Perum Bulog Divre Jateng diselenggarakan di dua lokasi, yaitu Gudang Bulog Palebon dan Subdivre Semarang sebanyak 10 ribu paket. Selanjutnya di Kantor Kelurahan Plososari, Kec. Sukorejo, Kab. Kendal sebanyak 5 ribu paket.

"10 ribu paket di Gudang Palebon Subdivre Semarang dibagikan ke tiga kategori yaitu perwakilan di tiga Kecamatan (Kec. Pedurungan, Gayamsari, dan Semarang Timur) sebanyak 3 ribu paket. Saluran paket melalui Rumah Pangan Kita (RPK) Bulog sebanyak 2 ribu paket, dan saluran ke masyarakat umum yang mendownload aplikasi LinkAja sebanyak 5 ribu paket," terangnya.

Sedangkan untuk di wilayah Kendal, 5 ribu paket di Kantor Kelurahan Plososari, Kec. Sukorejo, Kab. Kendal diselenggarakan oleh sebagian masyarakat desa se-Kabupaten Kendal melalui kerjasama dengan Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI). Rencana akan dilaksanakan pada tanggal 11 April 2019.

"Semua boleh melakukan pembelian, namun dengan syarat harus memiliki aplikasi LinkAja karena sedang disosialisasikan. Saat ini masih bisa menggunakan pembayaran secara tunai, untuk berikutnya kami akan kembangkan dengan saldo di aplikasi LinkAja," ujarnya.

Adapun Beras yang digunakan pada program Paket Pangan Murah yaitu jenis Beras Premium. Dengan syarat pembelian satu orang hanya boleh satu paket saja, karena supaya semua bisa kebagian dan merasakan. (dta)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved