Anggota Polres Blora Perbaiki Jembatan Putus Agar Distribusi Logistik Pemilu 2019 Lancar

Warga Desa Semanggi, Kecamatan Jepon, Blora bergotong royong melakukan perbaikan jembatan desa yang rusak

Anggota Polres Blora Perbaiki Jembatan Putus Agar Distribusi Logistik Pemilu 2019 Lancar
dok humas polres Blora
Bhbinkamtibmas Dan Bhabinsa Polsek Jepon Polres Blora Perbaiki Jemebatan Putus Agar Distribusi Logistik Pemilu 2019 Lancar 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA -- Warga Desa Semanggi, Kecamatan Jepon, Blora bergotong royong melakukan perbaikan jembatan desa yang rusak akibat diterjang banjir beberapa hari yang lalu.

Kegiatan gotong royong ini dikomandoi Bhabinkamtibmas Brigadir Sagiman dan Sertu Ikwan.

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jepon Brigadir Sagiman mengatakan, Perbaikan jembatan tersebut mendapat anggaran bantuan dari Pertamina EP dan sebagaian Anggaran Dana Desa.

Sebelumnya jembatan rusak ini, akibat terjangan banjir dan juga usia jembatan yang sudah tua karena kurangnya perhatian dari pemerintah daerah.

“Jembatan ini, adalah satu-satunya akses terdekat bagi warga yang menghubungkan antara Dukuh Ngodo dengan Desa Semanggi. Akibat jembatan yang rusak, masyarakat harus menempuh jarak 4 km dengan kondisi jalan yang rusak.” Terangnya.

Brigadir Sagiman menyampaikan perbaiakan jembatan ini sedang dikebut warga, untuk sementara dipasang jembatan darurat yang dibuat dari kayu dan bambu yang hanya bisa dilewati kendaraan roda dua.

“Untuk sementara masyarakat bisa memanfaatkan jembatan darurat ini sebagai sarana transportasi. Miskipun juga berbahaya jika sewaktu-waktu hujan dan air sungai banjir,” ujar Sagiman.

Ditanya mengenai distribusi logistk Pemilu 2019 dari Desa menuju TPS yang sebentar lagi akan digelar, dirinya mengatakan bahwa tetap akan menggunakan jembatan darurat ini dalam mengawal dan mengamankan logistic surat suara Pemilu 2019 mengingat jarak tempuh lebih dekat dan mengurangi resiko gangguan keamanan.

“Pengawalan dan pengamanan distribusi khusus surat suara Pemilu 2019 dari PPS menuju TPS Dukuh Ngodo akan melewati jembatan darurat ini karena jarak tempuh dekat,” ungkap Brigadir Sagiman. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved