Bupati Marzuqi Gelorakan Semangat di Hari Jadi ke-470 Jepara

Di tahun ketiga, bersama Wakil Bupati Dian Kristiandi, visi misi yang ingin dicapai sudah jelas. Fokus pada, priorotas pembangunan di tahun 2019

Bupati Marzuqi Gelorakan Semangat di Hari Jadi ke-470 Jepara
Diskominfo Jepara
Marzuqi Gelorakan Semangat di Hari Jadi ke-470 Jepara 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Memeringati Hari Jadi ke-470 Kabupaten Jepara, Bupati Ahmad Marzuqi, mengajak kepada seluruh masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN), memaknainya dengan menggelorakan semangat membangun Jepara lebih baik lagi.

Hal ini disampaikan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, Rabu (10/4/2019), saat Jumpa Pers di Rumah Makan Pondok Rasa Jepara.

"Tepat pada hari ini Jepara genap berusia 470 tahun, segala pembangunan yang kita capai, semuanya adalah rangkaian dari usaha keras semua elemen masyarakat dalam membangun Jepara yang kita cintai," kata dia.

Di tahun ketiga, bersama Wakil Bupati Dian Kristiandi, visi misi yang ingin dicapai sudah jelas. Fokus pada, priorotas pembangunan di tahun 2019.

Juga sudah ditetapkan yakni, optimalisasi pembangunan infrastruktur pariwisata yang didukung oleh pengembangan kualitas SDM yang berdaya saing.

"Prioritas ini, untuk memperkuat ekonomi daerah berbasis pengembangan industri pariwisata yang didukung SDM,’" kata dia.

Bupati, mengakui pelaksanaan hari jadi Jepara kali ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Ada beberapa hal, diantaranya meninggalnya Ketua panitia, sekaligus Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jepara, Basuki Wijayanto yang meninggal dunia saat Upacara Pencanangan, di Alun-alun Jepara.

"Namun, demikian pihak panitia berupaya agar pelaksanaan dan rangkaian kegiatan di bulan April ini, tetap terlaksana," kata dia.

Disampaikan, ada 34 kegiatan yang disiapkan sepanjang bulan April. Sampai dengan akhir bulan April masih banyak kegiatan-kegiatan besar yang dapat diikuti masyarakat.

Seperti Bumi Kartini Expo 2019 yang menampilkan produk-produk unggulan Jeparta. Produk keluatan dan perikanan, serta layanan konsultasi dan konseling KDRT, kekerasan terhadap anak pada 24 – 28 Apil, di Alun-alun 2 Jepara.

Selain itu, akan digelar lomba fashion show baju adat, tanggal 26 April. JUga disusul Festival Jungporo#1 dan pemecahan rekor MURI lomba mengukir perempuan terbanyak tanggal 27 April.

Kemarin, juga dilaksanakan Kirab budaya dengan menampilkan dramatari Laskar Kalinyamat di Pendapa Kartini Jepara.

Kemudian dilanjutkan dengan prosesi Buka Luwur di Makam Ratu kalinyamat dan Sultan Hadlirin, di komplek Masjid Mantingan. “Alhamdulilah, sudah berjalan dengan baik dan lancar,” kata dia. (*)

Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved