Warga Brebes Digegerkan Temuan Dua Mayat dalam Sehari, Kali Ini di Sungai Irigasi Banjaranyar

Warga Kabupaten Brebes kembali digegerkan penemuan sesosok mayat yang mengapung di sungai irigasi di Dukuh Bangon, Desa Banjaranyar, Kecamatan Brebes.

Warga Brebes Digegerkan Temuan Dua Mayat dalam Sehari, Kali Ini di Sungai Irigasi Banjaranyar
Istimewa
Jasad Sudiyanto dibawa petugas ke RSUD Brebes untuk proses outopsi, Rabu (10/4/2019) kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Warga Kabupaten Brebes kembali digegerkan penemuan sesosok mayat yang mengapung di sungai irigasi di Dukuh Bangon, Desa Banjaranyar, Kecamatan Brebes.

Mayat yang diketahui bernama Sudiyanto (36), warga Desa Wanasari, RT 6 RW 4, Kecamatan Wanasari, Brebes itu kali pertama ditemukan warga sekitar pukul 15.30 WIB, Rabu (10/4/2019) kemarin.

Kapolsek Brebes, AKP Harti mengatakan, temuan mayat tersebut berawal dari laporan warga. Ia bersama anggota kemudian mendatangi lokasi temuan.

"Iya ada sesosok mayat yang ditemukan warga di sungai irigasi di Dukuh Bangon, Desa Banjaranyar. Dari identitas yang kami temukan, korban bernama Sudiyanto," kata Harti, Kamis (11/4/2019).

Ia memaparkan, saat ditemukan, mayat sudah mengapung dengan posisi tengkurap. Jajaran Polsek Brebes kemudian mengevakuasinya dan membawanya ke RSUD Brebes untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Berdasarkan pemeriksaan tim dokter RSUD Brebes, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Yang ada hanya luka-luka di pelipis kanan yang diduga karena jatuh dan di telinga kanan kiri ada bekas gigitan hewan di air," ungkapnya.

Ia menduga, meninggalnya Sudiyanto karena terjatuh. Dari keterangan keluarga, Sudiyanto mengidap penyakit ayan sejak lama. Ia diketahui meninggalkan rumah sejak Selasa (9/4/2019) pagi.

"Dari keterangan keluarga menyatakan korban punya penyakit ayan sejak lulus SMA dan meninggalkan rumah dari Selasa pagi. Jasad korban telah diserahkan pihak keluarga dan dimakamkan," imbuhnya.

Beberapa jam sebelumnya, warga Brebes juga digegerkan penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki, Rabu (10/4/2019). Mayat yang diketahui bernama Muhibin (66) warga Desa Kutayu, Kecamatan Tonjong itu ditemukan warga di sebuah tambak milik warga Desa Sawojajar, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes.

"Iya ada temuan mayat dengan jenis kelamin laki-laki dengan usia sekitar 66 tahun di area tambak milik warga," kata Kapolsek Wanasari, AKP Mulyono.

Ia menuturkan, mayat ditemukan warga saat akan menuju ke area tambak. Temuan tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Wanasari. Setelah menerima laporan, petugas langsung menuju lokasi penemuan mayat.

"Setelah dicek, identitas mayat yaitu Muhibin warga asli Desa Kutayu, Kecamatan Tonjong. Saat ditemukan, kondisi mayat mengapung di tambak warga," ungkapnya.

Oleh petugas, mayat kemudian dievakuasi. Mayat tersebut kemudian dibawa ke RSUD Brebes untuk dilakukan outopsi guna mencari tahu penyebab kematiannya.

"Dari hasil pemeriksaan tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuhnya," terangnya. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved