Bawaslu Demak Imbau Masyarakat Untuk Lapor Jika Temukan Politik Uang

Bawaslu Demak menggelar apel siaga pengawasan patroli anti politik uang yang diikuti oleh 514 anggota KPPS se-Kabupaten Demak, Jumat (12/4/2019).

Bawaslu Demak Imbau Masyarakat Untuk Lapor Jika Temukan Politik Uang
Tribunjateng/Alaqsha Gilang Imantara
Ketua Bawaslu Demak, Khoirul Saleh memimpin apel siaga pengawasan Pemilu 2019 di Alun-alun Demak, Jumat (12/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Demak menggelar apel siaga pengawasan patroli anti politik uang yang diikuti oleh 514 anggota kpps se-Kabupaten Demak, pengawas kecamatan dan perwakilan pengawas desa di Alun-alun Demak, Jumat (12/4/2019).

Apel dihadiri oleh perwakilan forkompimda, KPU Demak, dan instansi terkait.

Ketua Bawaslu Demak, Khoirul Saleh mengimbau kepada masyarakat apabila melihat adanya pelanggaran khususnya adanya politik uang silahkan dilaporkan kepada Bawaslu Demak.

"Kami tidak akan segan melakukan tindakan apabila ditemukan pelanggaran. Jika ditemukan adanya politik uang, Bawaslu Demak akan melakukan kajian di dalam sentra Gakkumdu," ujarnya kepada Tribunjateng, Jumat (12/4/2019).

Bawaslu Demak Lantik 3615 Pengawas Tempat Pemungutan Suara di Seluruh Kecamatan

Jika di dalam sentra Gakkumdu disepakati bahwa itu merupakan tindak pidana pemilu, maka itu bisa diteruskan kepada penyidik kepolisian dan dilanjutkan pada proses persidangan sampai mutuskan perkara tersebut.

"Nantinya, Bawaslu Demak akan berpatroli ke kecamatan di desa-desa pada masa tenang 14-16 April 2019. Di mana pada masa tenang itu, seluruh partai politik peserta pemilu dan tim kampanye sudah tidak boleh melakukan kegiatan kampanye," ucapnya.

Dijelaskannya, apel siaga kali ini digelar oleh Bawaslu Demak untuk menyampaikan informasi kepada peserta pemilu dan masyarakat bahwa tanggal 14 - 16 April 2019 sudah memasuki masa tenang. (agi)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved