Tingkatkan Kebersamaan dan Kebugaran, Pamen Kodam IV Diponegoro Gowes Bareng

Acara gowes bareng Pamen Kodam IV/Diponegoro dengan start dan finish di Alun-alun Bung Karno Ungaran, Jumat (12/4/2019) pagi.

Tingkatkan Kebersamaan dan Kebugaran, Pamen Kodam IV Diponegoro Gowes Bareng
IST
Pamen Kodam IV Diponegoro melakukan gowes bareng dengan start dan finish di Alun-alun Ungaran, Kabupaten Semarang, Jumat (12/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Banyak cara menjaga badan tetap sehat dan bugar, salah satunya dengan bersepeda santai atau yang sering diistilahkan gowes.

Selain untuk meningkatkan kekuatan, keseimbangan, dan koordinasi otot tubuh, gowes juga dapat mengurangi stres akibat padatnya kegiatan sehari-hari.

Gowes juga sangat baik untuk mengendalikan berat badan, agar tidak terjadi obesitas, mengurangi resiko penyakit jantung dan pembuluh darah, kanker dan diabetes.

Selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, kegiatan gowes bareng juga untuk memupuk rasa kebersamaan, kekeluargaan, dan kekompakan.

Demikian penyampaian Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa pada acara gowes bareng Pamen Kodam IV/Diponegoro dengan start dan finish di Alun-alun Bung Karno Ungaran, Jumat (12/4/2019) pagi.

Gowes yang menempuh jarak kurang lebih 17 km itu diikuti Irdam, Danrem 073/Mkt, para Staf Ahli, Asisten, Kabalak dan ratusan Pamen Kodam IV/Diponegoro serta puluhan orang dari beberapa klub sepeda di sekitar Ungaran.

Senada dengan Kasdam, Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin yang berpartisipasi menyampaikan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan sinergitas dan kebersamaan serta soliditas yang tinggi antara rekan, atasan, dan bawahan.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pembinaan fisik prajurit.

Juga sebagai bentuk rekreasi atau hiburan agar selain memiliki fisik yang prima, rohani juga harus sehat.

Jadi lebih fresh dalam berpikir dan bekerja.

“Kami rutin melakukan pembinaan fisik setiap hari Selasa, Kamis dan Jumat. Gowes merupakan variasi dari kegiatan pembinaan fisik, selain aerobik, renang dan olahraga lainnya,” ungkap Kolonel Arh Zaenudin. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved