Kunjungi Lokasi Banjir di Sayung, Menteri BUMN Rini Soemarno Bagikan Bantuan

Menteri BUMN Rini Soemarno memberikan bantuan 2.000 ribu paket sembako dan 200 tabung gas elpiji untuk warga korban banjir.

Kunjungi Lokasi Banjir di Sayung, Menteri BUMN Rini Soemarno Bagikan Bantuan
Tribunjateng/Alaqsha Gilang Imantara
Menteri BUMN Rini Soemarmo mengunjungi warga terdampak banjir di Desa Sayung Kabupaten Demak, Sabtu (13/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alaqsha Gilang Imantara

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Kementerian BUMN mengunjungi warga terdampak banjir di Desa Sayung, Kabupaten Demak, Sabtu (13/4/2019).

Menteri BUMN Rini Soemarno memberikan bantuan 2.000 ribu paket sembako dan 200 tabung gas elpiji untuk warga korban banjir.

Orang nomor satu di Kementrian BUMN itu menyempatkan diri untuk melihat lokasi pembesaran ikan yang dikelola oleh pihak Desa Sayung, yang notabene merupakan hasil kerjasama dengan anak asuh dari salah satu BUMN.

"Kita datang ke lokasi banjir untuk membantu sembako, supaya mereka bisa memasak,"ujar Rini kepada wartawan, Sabtu (13/4/2019).

Menurutnya, bantuan sembako dapat meminimalkan dapat membuat aktivitas warga normal, karena kebutuhan pokok bisa terpenuhi.

Kunjungannya itu juga untuk mengembangkan aktivitas usaha apa yang bisa dikembangkan.

"Kalau memungkinkan daerah rawan banjir kita lihat potensi apa yang bisa dikembangkan. Kasihan jika bertani susah, kita coba alih usaha dan mengedukasi masyarakat kalau bisa memelihara ikan, kita akan bantu kolam," imbuhnya.

Kepala Desa Sayung, Munawir mengatakan dengan adanya bantuan logisitik yang diberikan kementerian BUMN, pihaknya berharap bisa untuk meringankan beban masyarakat desa sayung yang terdampak banjir.

"Kami jug memohon kepada pemerintah pusat untuk bisa segera menangani sungai dombo-sayung secara komprehensif tidak parsial agar tidak terjadi langganan banjir setiap tahun di desa kami," harapnya. (agi)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved