Pilpres 2019

Antusiasnya WNI di Amerika Serikat Datangi TPS untuk Memilih Presiden

Musim semi kali ini antrean 725 WNI yang bermukim di New York tersebut adalah untuk memberikan hak suaranya dalam pemilihan Presiden 2019.

Antusiasnya WNI di Amerika Serikat Datangi TPS untuk Memilih Presiden
DOKUMENTASI KJRI NEW YORK
WNI menyampaikan hak suara saat pemungutan suara pemilihan umum 2019 di Konsulat Jenderal Republik Indonesia di New York City, Amerika Serikat, Sabtu (13/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM - Hujan rintik mewarnai pagi di salah satu sudut Central Park di Manhattan, New York City, Sabtu (13/4/2019).

Meski demikian, di depan pelataran Gedung Konsulat Jenderal RI sudah terlihat antrean panjang.

Sepertinya, orang-orang itu tak terlalu memedulikan air hujan, atau pun suhu dingin yang membekap.

Pemandangan semacam ini, sebelumnya hanya terjadi saat KJRI mengelar acara open house untuk merayakan lebaran.

Namun, pada musim semi kali ini antrean 725 warga Indonesia yang bermukim di New York tersebut adalah untuk memberikan hak suaranya dalam pemilihan Presiden 2019.

Tak cuma mereka yang sudah mendaftar di DPT, terdapat pula antrean berbeda bagi WNI yang belum terdaftar namun tetap ingin menggunakan hak pilihnya.

Suasana pemungutan suara pemilihan umum 2019 di Konsulat Jenderal Republik Indonesia di New York City, Amerika Serikat, Sabtu (13/4/2019).
Suasana pemungutan suara pemilihan umum 2019 di Konsulat Jenderal Republik Indonesia di New York City, Amerika Serikat, Sabtu (13/4/2019). (DOKUMENTASI KJRI NEW YORK)

Salah satu hal yang menarik dalam antrean itu adalah keberagaman warga yang datang dari bermacam latar belakang dan cerita, tentang bagaimana mereka bisa berada di New York.

Mulai dari ibu rumah tangga, mahasiswa, pengusaha, ahli teknologi informasi, hingga ratu kecantikan ada di KJRI pagi itu.

Suci Marliani, pemenang Putri Indonesia Intelegensia 1 & Persahabatan 2017 bahkan pro-aktif mendaftarkan diri sebagai anggota KPPSLN.

Dia rela ikut begadang. Menurut dia, hal itu untuk membuktikan kecintaan dan sumbangsihnya terhadap Indonesia.

Halaman
123
Editor: m nur huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved