Jelang Masa Tenang Pemilu, Polres Sragen Gelar Doa Bersama

Jelang masa tenang Pemilu 2019, Polres Sragen adakan Tabligh akbar dan doa bersama di Alun-alun Sasono Langen Putro, Sabtu (13/4/2019).

Jelang Masa Tenang Pemilu, Polres Sragen Gelar Doa Bersama
Istimewa
Tabligh Akbar dan doa bersama jelang pemilu di Alun-alun Sasono Langen Putro Kabupaten Sragen, Sabtu (13/4/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Jelang masa tenang Pemilu 2019, Polres Sragen adakan Tabligh akbar dan doa bersama di Alun-alun Sasono Langen Putro, Sabtu (13/4/2019).

Tabligh akbar dan doa bersama ini di pimpin Ketua MUI Kabupaten Sragen KH Minanul Aziz dengan pembicara Ketua PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh atau Gus Ubaid dan KH Noor Machin Chudlori dari Kabupaten Magelang.

Acara ini dihadiri Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, Sekda Kabupaten Sragen Tatag Prabawanto Bawono.

Hadir pula Danpom Sragen Kapten CPM Eko H, Kepala Kejaksaan Sragen Syarief, Kapolsek se-Kabupaten Sragen, Danramil sejajarkan Kodim Sragen, Camat se-Kabupaten Sragen, Kepada dinas intansi se-Kabupaten Sragen, dan ribuan jamaah.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan dalam kesempatannya mengatakan Pemilu 2019 sudah memasuki tahap selanjutnya setelah tujuh bulan kita melaksanakan masa kampanye terbuka atau tertutup.

"Hari ini adalah hari terakhir pelaksanaan kampanye dan Insya Allah 3 hari kedepan kita akan memasuki masa tenang dan pada 17 April 2019 kita akan memasuki masa pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019," jelas Yimmy.

Dirinya juga menyampaikan hingga saat ini wilayah Kabupaten Sragen dalam keadaan yang aman kondusif.

Pihaknya berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu kondusifitas Kabupaten Sragen selama masa kampanye.

"Mari berbondong-bondong pergi ke TPS, kami dari Polri dan TNI Kabupaten Sragen siap mengamankan dan apabila ada hal-hal yang memerlukan bantuan dari kepolisian silahkan menghubungi kami," pungkas Yimmy.

Sementara itu Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam sambutannya menyampaikan berdoa bersama ini bertujuan untuk kesuksesan bangsa dan negara yang dicintai bersama.

"Dengan doa bersama yang kita panjatkan malam hari ini semoga Pemilu 2019 sukses betul-betul dapat kita raih bersama sehingga siapapun yang memimpin bangsa dan negara ini adalah pemimpin yang baik yang bisa membawa kemajuan untuk Indonesia," ucap Yuni.

Yuni terus menghimbu kepada seluruh warga Sragen untuk datang ke TPS pada 17 April 2019 dan tidak golput karena satu suara sangat menentukan kemajuan bangsa dan menggunakan hak pilihnya dengan rasa tanggungjawab.

"Mari kita gunakan hak memilih pemimpin dengan disertai doa semoga pemimpin yang kita pilih nanti insya Allah diberi Ridho oleh Alloh SWT, semoga pemimpin yang terpilih nanti menjadi pemimpin yang amanah untuk kebaikan bangsa indonesia," harap Yuni.

Dirinya juga menyampaikan perbedaan pilihan jangan sampai menyebabkan perpecahan dan warga sragen harus tetap menjaga keamana dan kenyamanan di Kabupaten Sragen.

"Siapapun pemimpin yang terpilih kita harus bisa menerima dengan ihklas serta lapang dada dan mau mendukung pemimpin yang terpilih," pungkasnya.(uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved